10 Cara Tercepat Menurunkan Berat Badan [Seminggu]

Diposting pada


cara cepat menurunkan berat badanAdakah cara tercepat untuk menurunkan berat badan? Jawabannya tentu saja YA. Namun, seberapa cepatkah acara tersebut, tergantung bagaimana dan apa cara tersebut, serta bersungguh-sungguh atau tidaknya Anda yang melakukan cara tersebut.

Namun, jika Anda mau mencoba 10 cara tercepat menurunkan berat badan berikut ini dan yakin akan hasil yang akan Anda dapatkan, maka tidak mustahil Anda akan berhasil menurunkan berat badan Anda dalam satu minggu ke depan.

Apa sajakah 10 cara tersebut?
1. Tingkatkan Waktu Olahraga

Anda memiliki jadwal olahraga rutin bukan? Saatnya untuk menambahkan waktu olahraga Anda. Jika Anda belum memiliki jadwal olahraga tersebut, segera luangkan waktu 30 sampai 40 menit sehari untuk berolahraga. Sebab, olahraga yang rutin sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat, serta badan Anda akan sehat dan segar alami.
2. Hindari Minuman Bersoda

Anda sering minum minuman bersoda? Mulai saat ini, hindarilah atau kurangilah. Sebab, Di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Wanita yang terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda memiliki kemungkinan lebih besar terkena diabetes, obesitas, maupun osteoporosis.

3. Tinggalkan Makanan Cepat Saji (Junk Food)

Satu porsi makanan junk food (cepat saji) mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, tinggalkan makanan cepat saji atau junk food.

4. Kurangi Porsi Makan

Tentu saja, mengurangi porsi makan bukanlah hal yang mudah. Namun begitu, Anda dapat melakukannya secara perlahan-lahan dengan cara menyisihkan sedikit demi sedikit nasi dari piring Anda. Pada akhirnya, Anda pasti dapat mengurangi porsi makan Anda.

5. Makanlah Lebih Sering tapi sedikit

Makan lima kali sehari dalam porsi kecil lebih daripada makan tiga kali dalam porsi banyak. Makan lebih sering dengan porsi sedikit dapat membantu metabolisme tubuh dan dapat menurunkan berat badan.

6. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Salah satu cara yang harus dilakukan untuk mengurangi berat badan adalah mengonsumsi buah dan sayur. Makan buah dan sayur dapat mencegah Anda untuk makan nasi lebih banyak.

7. Minumlah Air Putih Sebelum Makan

Tahukah Anda bahwa minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air putih sebelum makan sehingga Anda dapat mengurangi porsi makan. Memperbanyak minum air putih juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

8. Download Aplikasi yang Membantu Program Diet

Kini, program diet Anda semakin murah dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi. Banyak aplikasi program diet yang bisa didownload secara gratis maupun berbayar.

9. Mengganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Jika Anda bisa mendapatkan nasi merah, itu lebih baik untuk Anda konsumsi dibandingkan nasi putih. Karena, beras atau nasi merah mengandung karbohidrat yang memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga rasa kenyang di dalam perut terasa lebih lama.
10. Jauhi Makanan yang Digoreng

Tidak ada salahnya Anda makan makanan yang digoreng. Tetapi, jika Anda melakukan program diet, makanan yang digoreng adalah salah satu makanan yang harus Anda jauhi. Sebab, ia mengandung lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak di tubuh secara berlebihan. Ini sangat tidak baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

Nah, itulah 10 cara tercepat menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan. Jika Anda melakukan tips tersebut dan yakin dengan hasilnya, maka impian Anda untuk memiliki tubuh yang ideal pasti segera tercapai. Selamat mencoba!!!

Daftar Istilah:

cara mengurangu porsi nasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *