5 Bahan Ini Ampuh Membersihkan Kaca Cermin jadi Kinclong

membersihkan-kaca-dengan-mudah5 Bahan buat kaca cermin kinlcong | Salah satu barang penting yang mestinya ada dalam sebuah rumah, bahkan kamar, adalah cermin atau kaca. Dengan adanya cermin atau kaca, kita bisa memeriksa penampilan kita, sudah sempurna ataukah masih amburadul.

Tentu saja, keberadaan kaca atau cermin ini harus diperhatikan. Jangan sampai ia terlihat kotor bahkan berkerak. Cermin yang bersih, bening, dan kinclong akan memantulkan bayangan yang bagus dan sempurna. Sebaliknya, kaca yang kusam, kotor, bahkan berkerak akan memantulkan bayangan yang tidak jelas.

Cara membersihkan kaca cermin

Nah, agar cermin tetap bersih, bening, dan kinclong, itu hal yang mudah. Meski demikian, hanya sedikit orang yang mau melakukannya. 5 bahan berikut akan membantu anda menjaga kaca atau cermin tetap bening dan kinclong.

Kain katun :

Salah satu manfaat kain katun adalah dapat menyeka debu dari cermin. Karenanya, kalau Anda ingin membersihkan kaca atau cermin Anda, maka hal pertama yang perlu Anda sediakan adalah kain katun. Anda bisa mengelap cermin Anda yang kotor dengan kain katun tersebut. Jika debu atau kotorannya sedikit lengket, Anda bisa membasahi kain katun tersebut dengan air, kemudian mengelap atau manggosok kaca dengan kain tersebut hingga bersih.

 

Koran:

Jika debu di kaca masih membandel, maka Anda bisa semprotkan air atau larutan pembersih, kemudian lap atau gosok dengan koran. Tekan koran agar debu segera menempel dari kaca. Setelah itu, biarkan kaca mengering. Jika masih ada kotoran atau noda yang tertinggal, Anda hanya perlu menyemprotkan air kembali ke noda tersebut dan gosok dengan koran hingga benar-benar bersih.

 

Cuka putih:

Cuka putih ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menambah rasa pada suatu masakan, tetapi juga dapat dijadikan sebagai bahan pembersih. Sebagai bahan pembersih, cuka biasanya digunakan dengan cara dicampurkan dengan air hangat. Kalau cermin atau kaca Anda kotor, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan larutan dari bahan cuka ini.

 

Jus lemon:

Jus lemon untuk membersihkan kaca? Iya, benar. Jus lemon juga bisa dijadikan bahan untuk membersihkan kaca. Caranya, Anda cukup campurkan jus lemon dengan air hangat, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Selain dapat membersihkan noda membandel pada cermin, jus lemon juga memberikan aroma yang segar.

 

Alkohol:

Untuk membersihkan kaca atau cermin yang berkerak, Anda juga bisa menggunakan alkohol yang dicampur dengan air. Cara menggunakannya cukup disemprotkan saja, setelah itu cermin dilap atau digosok hingga benar-benar bersih. Alkohol tidak membersihkan cermin, tetapi juga membuatnya bening dan kinclong.

Nah, itu saja 5 bahan untuk membersihkan kaca cermin yang kotor. Dengan 5 bahan tersebut, Anda akan mendapatkan kembali kaca-cermin Anda yang yang bersih, bening, dan kinclong tentunya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Daftar Istilah:

cara membersihkan kaca, pembersih kaca, membersihkan kaca, cara membersihkan kaca jendela, tips membersihkan kaca, cara membersihkan kaca yang buram, cara mengkilapkan kaca, cara bersihkan kaca, cara membersihkan kaca agar kinclong, cara membersihkan kaca yang kusam, Cara membersihkan kaca cermin, pembersih kaca alami, cara membersihkan kaca buram, cara membersihkan kaca rumah, cara membersihkan kaca biar kinclong, cara membersihkan kaca etalase, cara mudah membersihkan kaca, cara membersihkan kaca jendela yang kusam, cara membersihkan kaca agar bening, cara membersihkan kaca jendela biar kinclong, cara membuat kaca bening, cara membersihkan kaca kusam, cara membersihkan cermin yg kusam, cara membersihkan kaca agar mengkilap, alat pembersih kaca, cara membersikan kaca, Bahan pembersih kaca, membersihkan kaca berkerak, cara membersihkan kaca jendela yang buram, mengkilapkan kaca



error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!