8 Cara Tercepat Menambah Berat Badan

Diposting pada


Justin-Bieber-WallpapersCara menambah berat badan | Berat badan berlebih selain berbahaya juga tidak sehat. Sebaliknya, jika badan terlalu kurus, itu juga tidak baik dan menunjukkan adanya masalah dengan kesehatan kita. Ya seperti Justin Bieber dan Selena Gomes itulah… 🙂 🙂

Untuk mengatasi berat badan yang berlebih, saya sudah memosting artikel tentang 10 cara tercepat menurunkan berat badan, yakni dalam satu minggu. Nah, kali ini saya akan memosting 8 cara tercepat untuk menambah berat badan. Ini tips bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, kerempeng, yang kata orang “kurang gizi”.

Apa sajakah 8 cara tercepat menambah berat badan itu? Okay, bagi Anda yang ingin memiliki berat badan yang ideal, tidak gemuk juga tidak terlalu kurus, simaklah 7 cara berikut ini.

1. Konsumsi Karbohidrat

Tubuh Anda memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi. Jika ingin menaikkan berat badan, Anda harus mengonsumsi cukup karbohidrat. Sumber karbohidrat yang baik berasal dari buah, sayuran dan gandum utuh.

2. Cukupi Protein

Selain karbohidrat, tubuh juga memerlukan protein untuk pembentukan otot, struktur organ, dan menjaga fungsi sistem imunisasi tubuh. Meski demikian, tidak semua protein dapat Anda konsumsi. Pilihlah sumber protein yang sehat, seperti ayam, ikan, dan kacang-kacangan. Jika ingin mengonsumsi daging, pilihlah daging potong segar dan hindari daging olahan seperti sosis, burger, dan sebagainya.

3. Lemak yang Sehat

Sebagian orang takut mengonsumsi lemak. Tapi, tahukah Anda bahwa lemak diperlukan tubuh sebagai cadangan energi, menjaga kesehatan kulit, rambut, dan fungsi saraf. Selain itu, sebagaimana diketahui, lemak juga memberikan kontribusi pada penambahan berat badan. Konsumsilah lemak sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda; omega-3 dan omega-6, yang bisa Anda dapatkan dari ikan dan minyak sayur.

4. Penuhi Vitamin Anda

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin, Anda dapat mengonsumsi sayur dan buah-buahan beraneka warna. Hampir semua buah mengandung vitamin, mulai dari vitamin A, C, E, D, B, K, dan sebagainya.

5. Cukupi Kebutuhan Mineral Anda

Tubuh manusia membutuhkan mineral berupa fosfor, zat besi, kalsium, seng, iodin, natrium, kalium, dan fluorin.  Masing-masing memiliki fungsi untuk membentuk serta menjaga kepadatan tulang dan gigi, mengatur kelancaran kerja otot, membentuk hemoglobin dalam darah, dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Adapun bahan makanan yang mengandung mineral antara lain; buah, sayur, garam dapur, daging merah, susu, dan keju, serta kacang-kacangan.

6. Perbanyak Minum Air Putih

Untuk menambah berat badan Anda, minumlah air putih secukupnya. Mengonsumsi minuman sehat seperti jus jambu, jeruk, mangga, dan jus lainnya juga sangat dianjurkan. Sebaliknya, hindari minuman sari buah, bersoda, dan cappuccino. Meski minuman tersebut dapat menambah bobot tubuh, tetapi tidak sehat. Bukankah Anda tidak menginginkan yang tersebut?

7. Olahraga yang cukup

Jika Anda malas berolahraga, jangan harap Anda memiliki tubuh yang sehat dan berisi. Jenis-jenis olah ringan seperti jalan cepat, jogging, dan aerobik bisa membuat tubuh terlihat sehat dan berisi. Selain itu, rutin berolahraga angkat beban juga baik untuk membentuk dada dan lengan lebih kencang dan indah.

8. Jauhi Junk Food

Makanan cepat saji seperti pizza, hotdog, burger, atau daging olahan yang dibekukan lagi-lagi harus Anda jauhi. Sebab, jenis makanan jenis ini mengandung lemak trans dan lemak jenuh yang tidak hanya dapat menimbun lemak tapi juga meningkatkan kadar kolesterol jahat. Pilih makanan rendah lemak dan kalori atau yang sedikit gula.

Tubuh yang sehat dan berisi adalah dambaan semua orang. Jika Anda merasa tubuh Anda terlalu kurus alias kerempeng bin cungkring, cobalah 8 cara tercepat menambah berat badan di atas. Anda tidak akan tahu hasilnya seperti apa sebelum Anda mencobanya. Namun, harus diingat, satu cara mungkin sukses bagi satu orang, tetapi tidak bagi yang lain. Semoga sukses!!!

Daftar Istilah:

badan cungkring, cara menggemukkan badan yang cungkring, cara menggemukan badan krempeng, cara mengkekarkan badan, cara menambah berat badan dan lengan#spf=1, cara membesarkan lengan wanita yang kurus, vitamin yang bisa membesarkan badan lengan, cara membesarkan tangan yang kurua kerempeng, cara mengidealkan berat badan yang cungkring, cara menghindari penggemukan badan namun penambahan otot, cara menggemukkan lengan tangan yg krempeng, cara menggemukkan badan krempeng, cara menggemukan badan yg kurus cungkring, cara membesar kan bobot tubuh, cara mengemukan badan yg kerempeng, cara mengatasi tubuh kerempeng, Cara membesarkan badan dari kurus krempeng, cara menaikan postur badan, Cara memperbaiki lengan yang kurus, cara memkekarkan badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *