Cara Ampuh Membersihkan Setrikaan Lengket

Membersihkan setrikaan lengket | Menyetrika memang merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Pasalnya, kita harus pandai-pandai menyesuaikan panas dengan jenis bahan pakaian yang kita setrika. Jenis kain tertentu yang tidak tahan terhadap panas tinggi, terutama bahan sintetis dan sablon, akan mudah lengket pada permukaan setrika.

Cara-membersihkan-setrikaan-lengket

 

Jika ini terjadi, pakaian bukannya menjadi licin dan rapi, tetapi malah kusut dan kotor. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasinya. Anda tidak perlu membuang setrikaan yang lengket dan membeli yang baru. Anda hanya perlu beberapa langkah saja untuk membersihkannya.

Baca juga: 5 Cara Mudah Merawat dan Membersihkan Alat Memasak dari Stainless Steel

Berikut ini saya berikan tips atau cara mengatasi setrikaan lengket dengan cepat dan mudah:

  1. Ambil daun pisang segar secukupnya, kira-kira seukuran setrika lebih sedikit.
  2. Lap daun pisang menggunakan kain bersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada daun.
  3. Letakkan daun pisang di atas papan setrika, atau bisa juga di atas lantai apabila Anda khawatir papan setrika menjadi kotor.
  4. Panaskan setrika, lalu gosok-gosokkan ke permukaan atas daun pisang hingga terasa licin kembali. Jika yang Anda gunakan adalah setrika uap, pastikan Anda tidak menggunakan uap.

Nah, itu dia cara membersihkan setrikaan lengket dengan cepat dan mudah. Dengan cara ini, setrikaan Anda akan bersih kembali atau setidaknya tidak sekotor dan selengket sebelumnya.

Artikel lainnya: Cara Merawat dan Membersihkan Alat Memasak dari Aluminium

Semoga tips ini bermanfaat bagi pembaca semuanya. Dan, terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Selamat mencoba!

Daftar Istilah:

cara membersihkan setrika yang lengket, cara membersihkan setrika, cara membersihkan setrika lengket, cara menghilangkan lengket pada setrika, cara mengatasi setrika yang lengket, cara mengatasi setrika lengket, cara memperbaiki setrika yang lengket, setrika lengket, membersihkan setrika lengket, cara membersihkan setrika yg lengket, mengatasi setrika lengket, cara membersihkan setrikaan yg lengket, membersihkan setrika dari kerak, cara mengatasi setrika yg lengket, cara menghilangkan kerak pada setrika, cara membersihkan setrikaan yang lengket, cara menghilangkan lengket disetrika, cara menghilangkan lengket pada setrikaan, cara menghilangkan setrika lengket, cara menghilangkan lengket di setrika, cara menghilangkan setrika yang lengket, membersihkan setrika, cara menghilangkan kerak di setrika, cara menghilangkan lengket di setrikaan, cara bersihkan setrika yang lengket, cara membersihkan setrikaan, menghilangkan lengket pada setrika, cara membersihkan setrikaan lengket, cara mengatasi setrikaan yang lengket, cara melicinkan setrika



Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!