Cara Ampuh Mengatasi Shower dan Keran Kamar Mandi Berkerak

Diposting pada


Cara mengatasi shower dan keran kamar mandi berkerak | Perkakas lain di area kamar mandi yang sering kali berkerak adalah keran air, shower, dan sejenisnya. Namun, kita terkadang terlalu menganggapnya remeh. Kita berpikir bahwa jika hal itu dibiarkan, tidak akan mengganggu aktivitas mandi dan hal lainnya. Padahal, jika hal itu tetap dibiarkan, maka kerak akan semakin tebal dan shower atau keran akan menjadi rusak. Jika sudah rusak, bukankah aktivitas mandi Anda akan terganggu.

Tips mengatasi shower keran kamar mandi berkerak

Tetapi, yakinlah bahwa hal itu tidak akan terjadi apabila Anda melakukan perawatan dan pembersihan rutin setiap hari. Bagaimana cara membersihkan shower dan kerak kamar mandi yang berkerak? Berikut tips-tips mudahnya untuk Anda:

  1. Sering-seringlah menyikat bagian kepala shower agar tidak ada kerak atau kapur yang menempel serta menyumbat lubang shower. Jika kerak sudah telanjur menumpuk, bebaskan kepala shower Anda dari timbunan mineral dengan cara sederhana berikut:
    • Isi sebuah kantong plastik dengan larutan cuka dan air.
    • Rendam kepala shower dalam kantong plastik berisi larutan cuka tersebut.
    • Biarkan kepala shower terendam semalaman dalam kantong plastik tersebut dengan cara menggantung plastik tepat pada kepala shower.
    • Angkat kepala shower dari dalam plastik keesokan harinya. Gosok muka kepala shower dengan sikat gigi yang tidak terpakai.
  2. Bersihkan ujung keran sesering mungkin untuk menghindari menumpuknya kerak. Kerak bisa timbul akibat kualitas air yang kurang baik, berwarna keruh, serta banyak mengandung besi. Agar tidak menimbulkan kerak dan menyebabkan karat pada keran Anda, gunakan filter air. Tetapi, perhatikan dengan saksama cara pemasangannya. Sebab, jika pemasangannya salah, penggunaan filter akan sia-sia.
  3. Jika karat belum menggerogoti keran atau shower sehingga tampak keropos, Anda tidak perlu menggantinya. Cukup direndam beberapa jam di cairan pembasmi karat hingga karat itu rontok dengan sendirinya. Namun, jika Anda tak ingin menggunakan bahan kimia, lebih baik diganti saja.

Sederhana, bukan? Meski demikian, terkadang kita hanya melihatnya saja ketika ada tanda-tanda bahwa shower atau keran di kamar mandi berkerak. Kita malas membersihkannya karena alasan sibuk, belum berbahaya, dan lain sebagainya.

Nah, dengan adanya cara mengatasi shower dan keran kamar mandi yang berkerak ini, yang mudah tetapi ampuh, tidak ada lagi alasan malas atau tidak punya waktu untuk membersihkan shower dan keran kamar mandi. Sebab, jika shower dan keran kamar mandi bersih dan bebas dari kerak, hal itu pasti akan memengaruhi kenyamanan Anda dan keluarga di kamar mandi.

Okay, terima kasih semuanya telah berkunjung ke blog sederhana ini. Semoga tips mengatasi shower dan keran kamar mandi yang berkerak ini bermanfaat bagi Anda semua. Dan, sampai ketemu di artikel bagus berikutnya.

Daftar Istilah:

cara membersihkan kran air, cara membersihkan kran stainless, pembersih kra, cara bersihkan kran biar mengkilat, cara membersihkan keran, cara membersihkan noda pada besi shawer mandi, membersihkan kerak kran, membersihkan kran, membersihkan kran kamar mandi, cara bersihkan kerak kran, menghilangkan kapur di kran, pembersih bercak keran stenlist, Keran krum, kenapa kran di kamar mandi berjamur, cara ngebersihin Keran air, cara mengkilapla keran, cara membersihkan stainless kamar mandi, cara membersihkan kerak pada sho, cara meberdihkan kran air, cara bersihkan kran air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *