Cara Termudah Membersihkan Kerak pada Kloset atau Toilet

Cara membersihkan kerak pada kloset atau toilet | Kerak pada toilet atau kloset tidak bisa dihindari jika kita tidak rajin membersihkannya. Namun, jika kerak kadung menempel pada kloset atau toilet, tentu membersihkannya sedikit lebih sulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Untuk membersihkan kerak pada kloset atau toilet, Anda bisa menggunakan cairan pembersih.

Membersihkan kerak kloset toilet

Namun, sebaiknya jangan menggunakan cairan pembersih terlalu banyak, karena bisa membunuh bakteri pengurai kotoran yang ada di dalam septic tank. Lebih baik gunakan cuka makan berkadar 70%.

 

Cara mengatasi Kerak pada Kloset atau Toilet

Cara mengatasi kerak pada kloset bisa menggunakan cuka, selain harganya murah meriah, cuka juga sangat mudah didapat. Kita tinggal pergi ke warung depan rumah, nggak perlu jauh-jauh atau pergi ke mall segala.

Terus, gimana cara membersihkannya? Kalau masih bingung gimana caranya, coba simak langkah-langkah berikut.

  1. Tuangkan cuka ke dalam alat semprot, lalu semprotkan pada bagian kloset yang kotor.
  2. Diamkan selama kurang lebih 30–60 menit dan biarkan larutan cuka bereaksi dengan kerak yang menempel.
  3. Selanjutnya, sikat kloset hingga bersih.
  4. Jika masih ada kerak yang membandel, Anda bisa menyikatnya menggunakan ampelas antiair atau sabut logam yang biasa digunakan untuk membersihkan peralatan dapur.
  5. Untuk bagian yang kotor karena sabun mandi, bersihkan menggunakan cairan pencuci piring. Tuang sedikit cairan pencuci piring tersebut pada bagian yang kotor. Gosok hingga bersih, lalu bilas dengan air.

 

Baca juga:

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Berkerak

Cara Memperbaiki Lantai Kamar Mandi yang Bocor

 

Nah, itu dia cara membersihkan kloset atau toilet dari kerak yang sangat mudah dan murah meriah, kalau bukan gratis, 😀 :D. Setelah mengetahui cara-cara di atas, sekarang waktunya untuk take action. Sebab, semakin lama kerak itu dibiarkan, maka nantinya akan semakin sulit untuk dibersihkan.

Semoga sepenggal artikel tentang cara membersihkan kerak pada kloset atau toilet ini bermanfaat bagi semua orang. Dan, sungguh terima kasih Anda telah mengunjungi blog sederhana ini. Eit, jangan lupa di-share ya, 😀 😀 agar lebih banyak orang yang tahu tips mengatasi kerak pada kloset atau toilet.

Daftar Istilah:

cara membersihkan kloset, pembersih wc, pembersih kloset, cara membersihkan kloset jongkok, pembersih toilet, cara membersihkan toilet jongkok, cara membersihkan kerak wc, cara menghilangkan kerak di kloset, cara membersihkan kerak toilet, cara menghilangkan kerak pada kloset, cairan pembersih kloset, cara menghilangkan kerak wc, cara membersihkan kerak di wc, pembersih closet, cara menghilangkan kerak di toilet, Cara membersihkan kerak kloset, cara menghilangkan kerak pada toilet, cara menghilangkan kerak pada WC, cara membersihkan kerak, cara membersihkan closet, cara menghilangkan kerak, cara membersihkan kerak pada kloset, Cara menghilangkan kerak kloset, cara menghilangkan kerak toilet, pembersih toilet paling ampuh, cara membersihkan kerak di toilet, pembersih kerak toilet, cairan pembersih toilet, pembersih kerak wc, membersihkan kloset

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. MUTIARA CELL MAGETAN berkata:

    ok…boleh juga mau coba…..
    mutiarapulsa.blogspot.com

  2. anash berkata:

    ok…thank tapi untuk beli cuka makan berkadar 70% beli dimana ya..soalnya saya nyari ke pasar dan ke toko kimia di jakarta tidak ada????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!