Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Berkerak

Cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak | Sarana kamar mandi merupakan salah satu prioritas kebutuhan yang harus dijaga kebersihannya dengan baik. Namun, keberadaan air yang terus-menerus sering kali meninggalkan kerak pada dinding keramik, lantai keramik, bak, ataupun kloset kamar mandi. Hal ini tentu menjadi musuh menjijikkan bagi pencinta kamar mandi yang bersih.

membersihkan keramik kamar mandi berkerak

Harus diakui, menghilangkan noda kerak yang menempel pada area kamar mandi memang bukan hal yang mudah. Apalagi, jika noda kerak tersebut telanjur membandel karena jarang dibersihkan. Jika Anda mengalami hal ini, jangan buru-buru memutuskan untuk membongkar lantai kamar mandi Anda, karena masih ada cara lain menghilangkan noda kerak yang telanjur membandel tersebut.

 

3 Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi menggunakan cairan pembersih

  • Tuangkan cairan pembersih ke dalam sebuah wadah yang cukup lebar.
  • Celupkan sikat ke dalam cairan tersebut, lalu oleskan pada bagian dinding yang kotor.
  • Diamkan sekitar 15–20 menit, setelah itu sikat dan bilas dengan air hingga bersih.

Membersihkan keramik kamar mandi menggunakan kaporit

  • Siram noda kerak yang menempel pada lantai dengan air panas.
  • Taburkan bubuk kaporit secara merata.
  • Biarkan selama kira-kira 30 menit.
  • Siram dengan air bersih
  • Gosok lantai sekali lagi dengan air sabun.
  • Terakhir, bilas dengan air bersih sampai sisa-sisa sabun tak berbekas lagi.

Membersihkan keramik kamar mandi dengan Asam Sitrat

  • Gosok kerak berkali-kali dengan batu apung dan air sabun, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Taburkan asam sitrat pada dinding dalam atau luar dan dasar bak mandi yang sudah dibasahi sebelumnya
  • Biarkan asam sitrat bereaksi kira-kira selama satu jam. Setelah itu, sikat dan siram dengan air bersih sampai benar-benar bersih.
  • Terakhir, keringkan dengan lap kering.

 

Nah, itu dia cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak, baik keramik pada dinding kamar mandi maupun keramik pada lantai kamar mandi. Meski sederhana, tetapi jika dilakukan lakukan dengan cara yang benar seperti cara-cara di atas, maka kerak yang membandel sekalipun dapat diatasi dengan mudah.

Okay, saya rasa itu saja tips yang bisa saya berikan pada artikel ini. Semoga tips membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak ini bermanfaat bagi pembaca semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

#Kamar mandi yang bersih adalah salah satu kunci kesehatan keluarga.

 

Daftar Istilah:

cara membersihkan kerak kamar mandi, cara membersihkan lantai kamar mandi, cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak, cara membersihkan kamar mandi, cara membersihkan keramik yang berkerak, pembersih keramik kamar mandi, cara menghilangkan kerak kamar mandi, membersihkan kerak kamar mandi, cara membersihkan lantai kamar mandi yang membandel, cara membersihkan kamar mandi yang berkerak, cara membersihkan keramik kamar mandi yang membandel, pembersih kamar mandi, cara menghilangkan kerak pada keramik, cara membersihkan dinding kamar mandi, pembersih lantai kamar mandi, cara menghilangkan kerak di kamar mandi, membersihkan keramik kamar mandi, cara membersihkan toilet, cara membersihkan lantai kamar mandi yang hitam, membersihkan lantai kamar mandi berkerak, cara membersihkan keramik wc, pembersih kerak kamar mandi, cara membersihkan kloset yang berkerak, membersihkan kamar mandi, cara membersihkan kerak di kamar mandi, cara membersihkan kerak keramik, Cara membersihkan wc, cara membersihkan kerak pada keramik, cara bersihkan keramik kamar mandi, cara menghilangkan kerak di wc



5 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!