Beginilah Cara Membersihkan Keramik yang Baik

Cara Membersihkan Keramik yang Baik | Sebenarnya, cara membersihkan keramik yang baik itu sangat mudah. Asal ada kemauan, semua orang pasti bisa melakukannya. Hanya saja, kita terkadang malas, bahkan sangat malas membersihkan keramik. Mungkin kita berpikir, “Alah, ntar disapu saja, pasti bersih”.

cara-membersihkan-lantai-kusam

Keramik yang jarang dibersihkan tentu saja berbeda dengan keramik yang setiap hari dibersihkan. Keramik yang jarang dibersihkan bisa menyebabkan bertumpuknya kotoran, yang jika dibiarkan terus menerus, nantinya akan lengket dan susah dibersihkan.

 

Cara membersihkan keramik yang baik

Lalu, seperti apa sih cara membersihkan keramik yang baik? adakah perlakuan khusus yang diperlukan? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini, coba simak beberapa tips berikut:

  1. Bersihkan keramik secara rutin setiap hari sekali. Atau, jika Anda memiliki kesibukan yang tinggi, setidaknya bersihkan keramik tiga hari sekali. Lakukan pembersihkan dengan menggunakan air maupun pembersih lainnya agar keramik terlihat bersih.
  2. Keramik yang tidak rutin dibersihkan akan menyebabkan terakumulasinya kotoran dan mengeras, sehingga membuat proses pembersihan menjadi sulit.
  3. Untuk keramik lantai yang memiliki tidak rata alias kasar, sebaiknya dibersihkan menggunakan bubuk penggosok/deterjen sambil digosok dengan sikat dari bahan nylon. Jika dijumpai noda yang sulit dibersihkan, solusinya adalah taburkan bubuk deterjen pada permukaan keramik dan biarkan beberapa saat. Setelah itu, gosok dengan sikat dan kemudian bilas dan keringkan.
  4. Sementara, untuk keramik dinding, Anda dapat membersihkannya dengan cara yang sangat mudah, Anda hanya perlu menggosoknya menggunakan spons dan air sabun, maka keramik akan terlihat lebih bersih.

Baca juga:

1. Cara Mudah Membersihkan Lantai Teraso

2. 6 Masalah Keramik Paling Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

3. Cara Membersihkan Lantai Kayu

Gimana, cukup mudah dan praktis, bukan? Saya yakin Anda dapat melakukannya. Coba luangkan waktu selama 30 menit hingga satu jam untuk melakukannya, maka Anda akan mendapatkan keramik rumah Anda terlihat bersihkan dan mengkilap.

Semoga, cara membersihkan keramik yang baik ini bermanfaat bagi pembaca semuanya. Dan, tak lupa pula, saya akan sangat senang jika Anda mau membagi artikel sederhana ini di facebook atau twitter Anda, sehingga lebih banyak orang yang mengetahuinya. Terima kasih.

 

Daftar Istilah:

pengkilap keramik, obat pengkilap keramik, obat pengkilap lantai keramik, membersihkan keramik kasar, cairan pengkilap keramik, cairan pengkilap keramik lantai, obat pengkilap lantai, cara membersihkan kramik kasar, keramik kasar, pengkilap keramik lantai, cara mudah membersihkan ubin kasar, cara menghilangkan noda pada keramik yang permukaannya kasar, bahan untuk mengkilapkan keramik motif batu yg kusam, cara membersihkan keramik motif batu, cara bersihin kramik kasar, pelicin porselin kasar apa ya, cara alami pelicin dan penginclong keramik, Bagaimana cara membersihkan lantai rumah yang terbuat dari bahan keramik, menghilangkan kerak membandel pada kamar mandi, bagaimanahendakbersihlantai kasar, cara membersihkan lantai yang susah bersih, membersihkan keramik dengan rinso, cara membersihkan ubin kasar, cara mengkilapkan keramik lantai kasar, cara mengkilapkan keramik kasar teras, cara menghilangkan kusam pada keramik rastik, cara membersihkan noda membandel pada keramik yg permukaanya kasar, obat pembersih lantai yg baik, Bahan untuk membrsikan lantai yang kasar biar kelihatan bersih, pelicin kefamik



Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!