Cara Mudah Membersihkan atau Mencuci Botol Plastik Bekas

membersihakn botol plastik dengan mudahMembersihkan botol plastik bekas | Sebenarnya, botol plastik dibatasi pemakaiannya. Tetapi, jika Anda benar-benar hendak menggunakan botol plastik, atau Anda harus menggunakan botol plastik karena tidak ada tempat lain yang bisa digunakan, maka Anda harus memastikan kebersihannya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Membersihkan botol plastik memang tidak semudah membersihkan botol yang terbuat dari kaca atau beling. Namun demikian, jika Anda ingin membersihkan botol plastik yang sudah pernah Anda pakai, ada baiknya Anda mengikuti langkah-langkah membersihkan botol plastik berikut.

 

Tips membersihkan botol plastik dengan mudah

  1. Gunakan sikat botol yang baik. Anda dapat membeli dan menggunakan sikat yang biasa digunakan untuk membersihkan botol susu bayi. Kenapa harus sikat model ini? Karena, sikat ini biasanya memiliki buku sikat yang besar di ujungnya yang juga dilengkapi dengan bulu-bulu halus pada ujung lainnya.
  2. Tambahkan sedikit baking soda yang dicampur dengan air panas atau larutan pemutih. Kemudian, campuran tersebut dimasukkan ke dalam botol plastik yang hendak dibersihkan. Kegunaan larutan pemutih ini adalah untuk menghilangkan bau dan kotoran pada botol, utamanya botol yang sebelumnya berisi cairan yang sudah membusuk. Diamkan larutan selama beberapa menit di dalam botol.
  3. Setelah itu, buanglah campuran baking soda dan larutan pemutih tersebut dan ganti dengan sabun cuci. Kocok botol plastik yang sudah berisi campuran air dan sabun cuci.
  4. Setelah itu, sikat botol plastik hingga bersih. Lakukan beberapa kali hingga Anda merasa botol itu benar-benar bersih.
  5. Jika Anda sudah yakin akan kebersihan botol, buanglah air sabun di dalam botol dan bilas dengan air yang bersih sisa-sisa sabun benar-benar hilang. Untuk membersihkan bagian luar botol, Anda dapat menggunakan spons dan sabun cuci. Dan, jangan lupa untuk membersihkan tutup botol juga.
  6. Jika botol plastik sudah dirasa benar-benar bersih, bilas kembali botol tersebut, kemudian biarkan botol kering dengan sendirinya. Sebelum tutup botol dipasang, pastikan bahwa botol sudah benar-benar kering. Hal ini untuk menghindari masih tersisanya air di dalam botol yang dapat menjadi sarang kotoran.

Jika Anda sudah mengerjakan langkah-langkah membersihkan botol plastik tersebut, maka botol plastik Anda sudah siap digunakan kembali. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kotoran atau bahkan penyakit yang sebelumnya bersarang di dalam botol. Jika botol tersebut masih bagus, dan Anda ingin terus menggunakannya, Anda dapat mengulangi kembali cara mencuci botol plastik bekas di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Daftar Istilah:

cara mencuci botol bekas parfum, Cara membersihkan botol bekas parfum, Cara membersihkan botol parfum, cara menghilangkan bau botol parfum, cara menghilangkan bau parfum di botol kaca, cara menghilangkan bau pada botol bekas parfum, cara menghilangkan bau parfum pada botol parfum, cara menghilangkan bau parfum di botol, cara menghilangkan bau bensin pada botol, cara menghilangkan bau parfum pada botol, cara mensterilkan botol plastik, cara menghilangkan bau parfum pada botol kaca, cara membersihkan botol plastik, cara sterilisasi botol plastik, cara mencuci botol parfum, cara membersihkan botol kaca bekas parfum, membersihkan botol parfum, cara mencuci botol minyak wangi, cara menghilangkan bau minyak wangi pada botol, cara membersihkan botol, cara mencuci botol kaca bekas parfum, cara menghilangkan bau botol bekas parfum, cara membersihkan botol plastik yang kusam, cara menghilangkan bau pada botol kaca, cara membersihkan botol minyak wangi, cara mencyvi drigen bekas sabun agar tidak bau sabun, cara menghilangkan bau pada botol plastik, cara menghilangkan bau wangi pada botol plastik, cara menghilangkan bau parfum pada botol plastik, cara membersihkan dalam botol



error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!