Cara Memperbaiki Lantai Keramik yang Retak dan Terlepas

Cara memperbaiki lantai keramik yang retak dan terlepas  | Karena teknik pemasangan yang kurang sempurna, terkadang satu atau beberapa lantai keramik retak atau mungkin terlepas. Tidak jarang kita menjumpai lantai di ruang tamu, di kamar tidur, bahkan di kamar mandi, ada keramik yang retak.

memperbaiki-keramik-lantai-retak-terlepas

Sebenarnya, penyebabnya keramik retak atau terlepas bukan hanya karena teknik pemasangan yang kurang sempurna, lantai yang tidak merata juga bisa menjadi biang keladinya.

Bila hal ini terjadi pada lantai rumah Anda, Anda tak perlu khawatir dan buru-buru membongkar seluruh lantai rumah Anda. Ada cara memperbaiki lantai keramik yang retak dan terlepas yang sangat praktis dan bisa Anda lakukan sendiri, tanpa harus membayar orang lain.

Berikut tips yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi masalah tersebut:

  1. Lepaskan lantai keramik yang retak secara hati-hati agar keramik yang masih utuh tidak ikut terlepas. Korek nat dengan benda tajam, setelah itu lepaskan atau pecahkan pasangan lantai sampai ke dasar. Selanjutnya, buat dasar lantai kemudian pasang keramik penggantinya.
  2. Jika nat lantai keramik yang rusak, bersihkan nat terlebih dahulu dengan cara dikorek, kemudian siram dengan air bersih. Lalu, isi celah nat dengan campuran yang agak cair dan biarkan meresap sampai ke dalam. Pada waktu isian tersebut masih setengah kering, ikuti dengan campuran yang lebih kental sambil ditekan-tekan agar padat. Sebelum isian tersebut mengering, bersihkan sisa-sisa bahan pengisi yang tercecer di permukaan lantai dengan lap kering.

Seperti itulah cara memperbaiki lantai keramik yang retak dan terlepas. Sangat mudah, bukan? Nah, mulai sekarang, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membayar tukang untuk memperbaiki keramik-keramik lantai rumah Anda. Sebab, Anda sudah bisa mengatasinya sendiri. Selamat buat Anda.

 

Daftar Istilah:

cara menambal keramik yang pecah, Cara mengganti keramik lantai yang pecah, cara memperbaiki keramik yang pecah, cara memperbaiki lantai keramik yang retak, cara menambal keramik, cara bongkar keramik tanpa pecah, cara mengganti keramik yang pecah, keramik pecah, cara mengatasi keramik retak, cara memperbaiki keramik pecah, cara menambal keramik pecah, cara menambal keramik lantai, tembok lembab cat mengelupas, apa tanda tanda keramik di dalam ruma pecah, cara menutup keramik lantai yang bolong bolong, cara menambal keramik retak, cara ganti keramik pecah, cara merekatkan keramik pecah, cara menutup retak pada granit tile, cara melekatkan keramik yg pecah, keramik kamar mandi retak, cara pasang keramik yang pecah, cara memasang keramik yang terlepas, cara menghilangkan retakan pada keramik, cara ganti ubin pecah, cara memperbaiki lantai keramik, cara mengecat tembok agar tembok tidak kena jamur dan rembesan air ke tembok, cara menangani keramik lantai retak, cara ganti keramik yang pecah, cara menghilangkan gelembung pasang keramik



Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!