Cara Mudah Mencegah Datangnya Semut ke Dapur

mencegah datangnya semut mengusir semut dari dapurMencegah datangnya semua ke dapur | Bagaimanapun mencegah selalu lebih baik, termasuk dalam mencegah munculnya semut di dapur Anda. Sangat sebal, bukan, ketika makanan yang disimpan di dapur dikerubuti semut? Karena itu, lakukanlah upaya-upaya pencegahan berikut ini.

 

1.  Tutup Makanan dan Bumbu Dapur Rapat-Rapat

Salah satu faktor yang menyebabkan semut suka berkumpul di dapur adalah adanya makanan yang dibiarkan terbuka atau ditutup seadanya. Karena itu, pastikan semua jenis makanan dan bumbu dapur tertutup rapat, sehingga tidak ada semut yang bisa memasukinya. Di sini, Anda juga bisa menggunakan bahan alami, seperti daun salam, untuk mencegah semut mendekati makanan serta bumbu dapur Anda.

 

2.  Gunakan Selotip pada Stoples Anda

Terkadang, kue yang disimpan di dalam stoples masih saja berhasil dimasuki semut. Jika hal ini menimpa Anda, ada tips mudah yang bisa Anda praktikkan untuk mencegah semut masuk ke stoples. Lilit tutup stoples menggunakan selotip yang dipasang terbalik, sehingga bagian yang lengket berada di luar. Dengan demikian, semut yang berusaha masuk ke stoples pun akan menempel pada selotip dan gagal mengerubuti kue Anda.

 

3.  Jagalah Selalu Kebersihan Dapur Anda

Jika dapur Anda selalu dalam keadaan bersih, tentu semut tidak akan masuk ke area tersebut. Karena itu, rajin-rajinlah mengelap, menyapu, mengepel, dan membersihkan dapur secara keseluruhan, terlebih setiap kali selesai memasak. Pastikan tidak ada remahan makanan ataupun bumbu dapur yang tercecer. Gula biasanya menjadi makanan yang paling disukai semut. Maka dari itu, berikan perhatian khusus terhadap penyimpanan gula agar semut tidak mendatanginya.

Daftar Istilah:

tips mencegah datangnya semut



error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!