2 Cara Mengecat Dinding agar Tidak Mudah Terkelupas

Mengecat dinding agar tidak mudah mengelupas tentu ada caranya. Tidak bisa hanya dengan sekadar mengecat dinding, kalau sudah selesai catnya, ya berhenti mengecatnya. Tidak! Tidak seperti itu kawan. Nanti saya paparkan cara mengecat rumah agar dindingnya tidak mudah mengelupas.

Sebelumnya, upaya pencegahan selalu lebih baik sebelum sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi. Begitu juga dengan pengelupasan cat pada dinding rumah kita. Bukankah kita tidak ingin dinding rumah kita yang telah dicat dengan warna favorit kita cepat mengelupas?

cara-mengecat-dinding-tidak-mengelupas

Tips-mengecat-rumah-tidak-terkelupas


cara-mengecat-rumah-yang-baik

Untuk itu, sebelum melakukan pengecatan, Anda harus mengetahui betul caranya, agar cat yang Anda aplikasikan tidak mudah mengelupas. Nah, tips-tips berikut ini bisa Anda ikuti:

  1. Batasi penggunaan plamir, dan gunakan plamir hanya sebagai penutup retak-retak rambut yang halus pada dinding. Selama ini, banyak orang yang sering kali melakukan kesalahan dengan menggunakan plamir sebagai lapisan cat dasar. Ingat, bahan plamir tidak dibuat untuk mengikat cat. Apabila plamir tetap digunakan dalam proses pengecatan, cat akan mudah mengelupas.
  2. Hati-hatilah dalam memilih waktu pengecatan. Apabila pengecatan dilakukan saat musim hujan, cat akan membutuhkan waktu lama untuk mengering. Namun, jika pengecatan dilakukan pada musim kemarau dalam kondisi matahari sangat terik, hasilnya juga kurang bagus. Hasil pengecatan di bagian luar akan mengering lebih cepat daripada bagian dalam, akibatnya berpotensi menyebabkan cat retak, menggelembung, atau mengelupas. Waktu paling ideal untuk melakukan pengecatan adalah pada kondisi kering (bukan musim hujan) serta tidak pada saat matahari bersinar sangat terik.

Nah, itulah cara mengecat dinding agar tidak mudah mengelupas. Jika dinding rumah Anda sudah mulai mengelupas, maka Anda patut mempertimbangkan cara sederhana mengecat rumah agar tampak lebih serasi dan segar gitu.

Daftar Istilah:

cara plamir tembok lama, campuran cat tembok biar awet, campuran cat tembok agar mengkilap, cara mengatasi cat tembok mengelupas, cat tembok mengelupas, agar cat tembok tidak mengelupas, agar cat tidak mudah mengelupas, cara mengecat tembok agar tidak mengelupas, mengatasi cat tembok mengelupas, cara agar cat tembok tidak mengelupas, campuran cat tembok agar tahan lama, cara plamir tembok, campuran cat tembok agar tidak luntur, teknik mengecat tembok, cara mengecat tembok biar awet, yhs-ddc_bd, cara agar cat tembok awet, cara mengecat tembok, cara mengecat tembok biar bagus, cat tembok tanpa plamir

Wajib juga Anda Baca...

2 Respon

  1. diana berkata:

    bagus dan sangat membantu tipsnya

  2. Agustin Melta berkata:

    Akan dicoba tis tersesut ditas dengan harapan dapat memberikan nilai lebih pada kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!