5 Cara Terampuh Menghilangkan Bau Pesing Ompol di Kasur

Diposting pada


Cara ampuh menghilangkan bau pesing ompol | Pada umumnya, anak yang Menghilangkan bau pesing ompolbaru lahir sampai usia 3 tahun masih sering mengompol di atas kasur. Jika tidak segera dibersihkan, maka akan menimbulkan noda dan bau pesing ompol di pakaian, seprai, atau kasur. Karena itu, ibu harus segera membersihkan atau mengganti seprai atau pakaian yang terkena ompol saat itu juga.

Tentu saja, adalah tugas ibu untuk membersihkan dan membuat kasur menjadi harum kembali. Tidak jarang, ibu hanya menjemur kasur atau seprai yang terkena ompol di bawah sinar matahari. Untuk sekadar mengurangi bau, itu mungkin dapat dilakukan. Tetapi, itu tidak dapat mengatasi masalah. Noda dan bau pesing ompol tidak mau hilang, alias masih tetap melekat pada kasur.

Lalu, bagaimana cara tercepat menghilangkan bau pesing ompol pada kasur? Adakah tips yang mudah untuk mengatasinya? Okay, kalau itu pertanyaannya, maka Anda berada di website yang benar. Sebab, berikut akan disajikan 5 cara mudah menghilangkan bau ompol pada kasur.

 

Menghilangkan bau pesing ompol pada kasur

Ada 5 cara mudah yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bau pesing yang disebabkan oleh ompol dari bayi/anak kita. Kelima cara tersebut juga menggunakan bahan-bahan yang berbeda pula.

 

Gunakan hidrogen peroksida dan soda kue

Ompol atau kencing yang banyak dapat merembes ke dalam kasur. Karenanya, hanya dengan menjemur kasur saja tentu tidaklah cukup untuk menghilangkan baunya. Untuk mengatasinya, Anda perlu handuk atau kain kering dan bersih untuk menyerap sisa ompol. Selanjutnya, tekan-tekankan handuk atau kain itu ke atas kasur yang terkena ompol. Ingatlah, jangan digosok-gosokkan, tetapi ditekan-tekan. Lakukan hal ini hingga kasur dirasa cukup kering dan tidak lembab.

Selanjutnya, untuk menghilangkan bau pesingnya, Anda dapat menggunakan hidrogen peroksida. Diamkan selama kurang lebih 5 menit. Lalu, gunakan handuk untuk menyerap sisa hidrogen peroksida dengan cara ditekan-tekan, sebagaimana cara sebelumnya. Kemudian, biarkan kasur kering atau Anda dapat menjemurnya untuk mempercepat pengeringan.

 

Gunakan soda kue dan cuka

Cara ini lebih tepatnya digunakan pada kasur yang tidak begitu serap air, seperti springbed. Sebaliknya, agak sulit digunakan pada kasur yang terbuat dari busa atau kapuk/kapas. Untuk menghilangkan bau pesing ompol dengan cara ini, campurkan cairan baking soda dan air secukupnya. Selanjutnya, tuangkan sedikit demi sedikit ke atas bagian yang berbau pesing.

Berikutnya, tuangkan cuka putih ke atasnya, kemudian keringkan menggunakan handuk atau kain bersih dan kering. Langkah selanjutnya, lap dengan kain yang sudah dibasahi dengan air bersih. Ini dimaksudkan untuk menghilangkan cuka dan mengurangi bau dari cuka tersebut. Kemudian, keringkan dengan kain kering lainnya dan jemur kasur hingga benar-benar kering. Satu hal yang perlu diingat, mungkin bau cuka tidak akan hilang saat itu juga, dibutuhkan waktu 1 hingga 2 agar bau cuka benar-benar hilang bersamaan dengan hilangnya bau pesing.

 

Hilangkan bau pesing dengan obat kumur

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan obat kumur. Caranya cukup mudah. Campurkan obat kumur dengan air secukupnya. Selanjutnya, gunakan bahan campuran tersebut untuk membersihkan area pada kasur yang terkena ompol. Jangan lupa keringkan kasur menggunakan handuk atau kain bersih lainnya. Sama seperti cara sebelumnya, bau dari obat kumur ini mungkin tidak bisa hilang hari itu juga, biasanya butuh 1 hingga 2 hari. Namun, cara ini cukup ampuh menghilangkan bau pesing.

 

Menggunakan tepung maizena

Cara ini lebih mudah lagi dibandingkan cara-cara sebelumnya, dan bahan pembersihnya pun sangat mudah didapatkan, yaitu menggunakan tepung maizena. Caranya, cukup sebarkan tepung pada bagian yang terkena ompol, kemudian bersihkan dengan kain yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air bersih. Dijamin bau pesing ompol tidak akan terasa lagi.

Gunakan alkohol 70 Persen

Cara mudah lainnya adalah menggunakan alkohol 70 persen. Tuang alkohol secukupnya pada area yang terkena ompol, lalu serap dengan handuk atau kain bersih. Selanjutnya, jemur kasur di bawah sinar matahari agar cepat kering.

Nah, gimana, sangat mudah, bukan? Dengan 5 cara menghilangkan bau pesing ompol tersebut, dijamin kasur Anda tidak akan berbau pesing lagi. Anda dan anak Anda dapat menggunakannya kembali dengan tenang dan aman tentunya. Sekadar saran saja, agar Anda tidak perlu repot-repot untuk menghilangkan bau pesing pada kasur, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli kasur yang kedap air. Jika Anda masih sayang dengan kasur yang ada saat ini, Anda dapat mengatasinya dengan membeli seprai anti air. Sehingga, ketika anak Anda ngompol, kasur Anda tetap aman dari ompol. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!!!

 

Daftar Istilah:

cara menghilangkan bau pesing, cara menghilangkan bau ompol di kasur, cara menghilangkan bau ompol, cara menghilangkan bau pesing pada kasur, menghilangkan bau pesing, menghilangkan bau ompol di kasur, cara membersihkan spring bed yang kena ompol, cara menghilangkan bau ompol pada kasur, menghilangkan bau pesing di kasur, cara menghilangkan bau kencing di kasur, menghilangkan bau ompol, cara menghilangkan bau pada kasur busa, cara menghilangkan bau ompol dikasur, menghilangkan bau pesing pada kasur, cara menghilangkan bau ompol di kasur busa, cara menghilangkan bau pesing dikasur, cara menghilangkan bau ompol di springbed, cara menghilangkan bau pesing di spring bed, cara menghilangkan bau pada kasur, Cara mencuci kasur busa