Cara Tercepat Mengobati Keseleo Tanpa Obat Tanpa Diurut

Gambar mengobati keseleo dengan cepat tanpa obat tanpa diurutCara cepat mengobati keseleo | Keseleo atau terkilirnya tulang Anda dikarenakan suatu benturan atau gerakan yang menyebabkan urat Anda menjadi terganggu. Keseleo banyak menyerang bagian tubuh seperti kaki dan tangan. Cara mengobati keseleo ini pun sangat beragam, cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan mengurut bagian tubuh yang keseleo.

Selain itu cara mengobati keseleo seperti di bawah ini juga akan membantu mempercepat kesembuhan bagian tubuh Anda yang keseleo atau terkilir :

1. Jangan memijat

Cara mengobati keseleo yang dengan memijat atau mengurutnya ini tidak boleh Anda lakukan sendiri tanpa mengetahui ilmunya, bawa lah ke ahli urut yang mengetahui dengan benar urat-urat yang harus diurut agar tidak semakin parah.

2. Mengompres dengan es

Salah satu cara mengobati keseleo yang paling mudah adalah mengompres bagian tubuh yang keseleo dengan es. Es akan membuat aliran darah pada bagian tubuh yang keseleo melambat, jika seperti ini darah akan sedikit membeku dan dapat mengurangi rasa sakit secara perlahan. Jangan sampai Anda salah mengompres dengan air panas, karena air panas akan membuat aliran darah semakin lancar dan menambah rasa sakit.

3. Istirahat

Cara mengobati keseleo selanjutnya adalah dengan istirahat penuh, jangan gunakan bagian tubuh Anda yang sedang keseleo untuk melakukan kegiatan berat, tunggu sampai benar-benar sembuh agar urat yang terkilir tidak semakin parah.

4. Membalut dengan kain

Lilitkan kain dengan kencang pada bagian tubuh Anda yang keseleo, lilitan kain ini akan mengurangi jumlah gerakan pada bagian tubuh yang keseleo sehingga dapat mencegah keseleo pada bagian tubuh Anda semakin parah.

5. Lumuri dengan jahe parut

Jahe adalah bahan alami yang dapat menghangatkan tubuh, selain dengan diminum, cara mengobati keseleo menggunakan jahe juga dapat dengan memarut jahe dan melumuri bagian tubuh Anda yang keseleo dengan parutan jahe tersebut. Rasa hangat yang ditimbulkan jahe ini akan mengurangi rasa sakit Anda. selain itu jahe juga akan mengurangi pembengkakan pada bagian tubuh Anda yang keseleo.

6. Menggunakan air arang

Selain menggunakan jahe Anda juga dapat mengurangi pembengkakan akibat keseleo menggunakan air arang. Cara mengobati keseleo menggunakan air arang adalah dengan mencelupkan beberapa arang dari batok kelapa yang masih panas ke dalam air. tunggu beberapa saat hingga air menjadi hangat, lalu basuhlah bagian tubuh Anda yang terkilir dengan menggunakan air arang tersebut. Agar pembengkakan pada tubuh Anda dapat mengecil dengan cepat, Anda dapat membasuhnya minimal 2 kali sehari.

Demikian adalah 6 cara mengobati keseleo tanpa obat kimia, pengobatan dengan cara dan bahan alami ini lebih baik karena tidak akan menimbulkan efek samping seperti jika Anda minum obat keseleo. Agar segera sembuh lakukan pengobatan tersebut dengan rutin sampai keseleo pada bagian tubuh Anda benar-benar sembuh total.

Daftar Istilah:

cara mengobati keseleo tanpa diurut, obat keseleo, Obat salah urat, cara mengurut keseleo yang benar, salah urat, obat tradisional keseleo urat, cara mengobati keseleo, cara mengobati kaki keseleo, cara mengobati kaki bengkak karena keseleo, obat terkilir, cara mengobati salah urat, cara menyembuhkan salah urat, obat keseleo tradisional, cara mengobati tangan keseleo, cara mengobati kaki terkilir, obat kesleo, cara mengobati kaki keseleo secara alami, akibat keseleo tidak diurut, obat keseleo tangan, cara menyembuhkan keseleo, Cara menyembuhkan kaki keseleo, obat bengkak keseleo, cara mengurut tangan keseleo, obat keseleo pinggang, obat kaki terkilir, cara mengatasi kaki keseleo, mengobati keseleo, obat tradisional kaki bengkak keseleo, obat untuk salah urat, cara mengatasi keseleo



error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!