Cara Merawat dan Menggunakan Setrika Agar Awet

Cara merawat dan menggunakan setrika agar awet | Alat elektronik apa pun, jika ingin bisa awet dan tahan lama dalam masa pemakaiannya, maka penggunaan dan perawatannya harus tepat, tak terkecuali untuk alat pelicin pakaian alias setrika.

merawat-dan-menggunakan-setrika-agar-awet

Orang yang tahu cara menyetrika yang baik dan benar tentu berbeda hasilnya dengan orang yang sekadar bisa menyetrika. Di antara mereka pun berbeda perlakukan terhadap setrika. Orang yang tahu cara menyetrika tentu akan menggunakan setrika sesuai dengan fungsi dan aturannya, sehingga setrika akan tetap baik dan awet.

Sementara, orang yang hanya bisa menyetrika tentu akan menggunakan setrika sebatas yang ia bisa. Ia tidak akan peduli apakah setrika nantikan cepat rusak ataukah tidak. Baginya, yang penting setrikaan selesai.

Baca juga: Cara Ampuh Membersihkan Setrikaan Lengket

Nah, agar setrika Anda tetap bagus dan awet sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama, tidak ada salahnya jika Anda mencoba tips merawat dan menggunakan setrika berikut ini:

  1. Setelah setrika selesai digunakan, jangan lupa untuk selalu melipat kabel setrika dengan rapi. Masalah yang sering kali muncul biasanya terletak pada kabel yang mudah mengelupas, karena itu Anda harus berhati-hati saat merapikan kabel.
  2. Begitu selesai menyetrika, letakkan setrika di tempat yang benar. Jauhkan dari benda-benda yang terbuat dari plastik, terutama ketika setrika masih dalam kondisi panas. Sebab, benda-benda tersebut bisa menempel pada lapisan elemen setrika.
  3. Saat menyetrika, hindarkan setrika dari sentuhan benda-benda keras yang melekat pada pakaian, seperti resleting, kancing baju, atau aksesori pakaian lainnya, untuk menghindari agar permukaan setrika tidak tergores.

Untuk sementara, mungkin cuma itu yang bisa saya tulis di artikel ini. Meski sedikit, harapannya cara merawat dan menggunakan setrika agar awet ini bermanfaat bagi sahabat-sahabat semuanya. Selamat mencoba!

Daftar Istilah:

cara menggunakan setrika, cara merawat setrika, Perawatan Setrika, cara merawat setrika listrik, merawat setrika, cara perawatan setrika, cara merawat setrika agar awet, Bagaimana cara menjaga benda agar tetap awet, cara perawatan setrika listrik, agar kabel setrika awet, perawatan setrika listrik, kabel setrika supaya awet, cara perawatan pada setrika listrik, cara merawat setrika agar tetap awet, tips merawat setrika, tips menjaga setrika supaya awet, penjelasan perawatan setrika listrik, bagaimana cara menjaga benda supaya awet, kabel setrika plastik, cara merawat setrika‘an uap agar awet tahan lama, cara merawat strika, tuliskan petunjuk penggunaan setrika listrik, Bagaimana cara perawatan seterika agar tidak mudah rusak, cara menyimpan setrika agar tidak mudah rusak, cara menyimpan setrika, cara menyetrika agar setrika awet, cara menyetrika agar kabel tidak nekuk, cara menjaga setrika philips, cara kegunaan setrika, cara memakai pelicin biar awet



Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!