Cara Mudah Membersihkan Tabung Mesin Cuci

Membersihkan Tabung Mesin Cuci | Penampilan tabung yang tampak bersih dapat menipu, karena kotoran dan bakteri bisa bersembunyi di celah-celah kecil pada tabung. Cara terbaik untuk membersihkan tabung mesin cuci adalah dengan membiarkan mesin cuci bekerja tanpa ada cucian apa pun di dalamnya.

Cara mudah membersihkan tabung mesin cuci yang benar

  1. Aturlah mesin cuci dengan penyetelan normal menggunakan air panas. Selanjutnya, tuangkan dua gelas cuka atau jus lemon ke dalam air panas tersebut. Biarkan mesin cuci melakukan pencucian sebagaimana biasanya. Metode ini akan merontokkan kotoran, sabun, serta aneka deposit yang mengendap di dalam mesin cuci.
  2. Lepaskan dispenser softener ketika siklus pencucian dengan air panas selesai. Rendam dispenser tersebut ke dalam baskom berisi air panas dan berikan beberapa tetes cairan pencuci piring. Bersihkan dispenser tersebut menggunakan spons yang lembut. Setelah bersih, angkat dispenser dari baskom kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan kertas tisu, lalu pasang kembali.
  3. Seka dispenser pemutih dan tutup tabung dengan cairan pembersih yang terbuat dari campuran satu gelas cuka dan dua gelas air. Lap dengan tisu dan gunakan cotton buds untuk membersihkan daerah yang sulit dijangkau, seperti celah-celah pada mesin cuci.
  4. Kembali nyalakan mesin cuci untuk melakukan pencucian dengan siklus biasa menggunakan air panas. Kali ini jangan tambahkan cuka atau jus lemon ke dalam mesin cuci. Tahapan ini dilakukan untuk membilas kotoran, sisa sabun, dan mineral.

Mungkin itu saja cara mudah membersihkan tabung mesin cuci yang dapat Anda lakukan. Dengan tips di atas, Anda tidak perlu membayar orang lain untuk membersihkan tabung mesin cuci Anda. Anda dapat melakukannya sendiri tanpa harus keluar uang. Kalau Anda bisa melakukannya sendiri, kenapa harus menyuruh orang? :)

Semoga artikel tentang cara membersihkan tabung mesin cuci ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jangan lupa, dishare ke facebook atau twitter ya, kalau menurut Anda artikel ini bermanfaat. Terima kasih, sampai ketemu di artikel berikutnya.

Daftar Istilah:

cara membersihkan mesin cuci, cara membersihkan tabung mesin cuci, membersihkan mesin cuci, cairan pembersih mesin cuci, cara membersihkan mesin cuci satu tabung, cara membersihkan mesin cuci 1 tabung, cara mencuci tabung mesin cuci samsung, cara mencuci tabung mesin cuci, pembersih mesin cuci, membersihkan tabung mesin cuci, cairan pembersih tabung mesin cuci, pembersih tabung mesin cuci, cara menguras mesin cuci, cara membersihkan mesin cuci otomatis, cara cuci tabung mesin cuci, cara bersihkan mesin cuci, cara membersihkan mesin cuci bukaan atas, cara bersihkan mesin basuh, cara membersihkan lumut di mesin cuci, tips membersihkan mesin cuci, cara membersihkan mesin cuci dua tabung, cara membersihkan mesin basuh automatik, cara mencuci drum mesin basuh, cara bersihkan mesin cuci otomatis, cuci mesin basuh, cara membersihkan mesin cuci sharp, cuci tabung mesin cuci samsung, pembersih kerak mesin cuci, cara mencuci mesin basuh, cara cuci tabung mesin cuci samsung WA70H4000



Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!