Cara Tepat Merawat dan Membersihkan Lantai Marmer

Merawat dan membersihkan lantai marmer | Penggunaan marmer sebagai material lantai memberikan kesan elegan pada bangunan. Namun, diperlukan perawatan yang sedikit ekstra untuk menjaga lantai marmer tetap bersih dan tidak kusam.

membersihkan-merawat-lantai-marmer

Karena itu, tidak heran jika tidak banyak orang yang mengaplikasikan lantai marmer untuk rumah mereka. Selain harganya yang memang lebih mahal, cara membersihkannya juga tidak bisa sembarangan. Meski membutuhkan perawawan dan pemeliharaan yang ekstra, serta cara membersihkan yang harus hati-hati, tetapi yakinlah bahwa itu tidak seribet dan sesulit yang Anda bayangkan.

Menjaga, merawat, dan membersihkan lantai marmer akan menjadi hal yang menyenangkan jika Anda mengetahui cara melakukannya.

Baca juga: Beginilah Cara Membersihkan Keramik yang Baik

Nah, jika Anda ingin mengaplikasikan marmer pada lantai rumah Anda, ada beberapa tips mudah dan praktis untuk merawatnya. Berikut tips-tipsnya untuk Anda:

  1. Untuk mengisi nat lantai marmer, tunggulah dua hingga tiga hari setelah pemasangan. Hal ini dimaksudkan agar kandungan air pada adukan benar-benar kering, sehingga nantinya tidak timbul bercak cokelat kehitam-hitaman pada area sekitar nat marmer.
  2. Gunakan selalu coating sebagai pelindung marmer dari lumut, bercak, atau noda yang tidak dikehendaki. Biasanya, coating dapat bertahan selama tiga sampai enam bulan, tergantung kualitasnya.
  3. Sesegera mungkin membersihkan bekas tumpahan minuman berwarna, seperti kopi, teh, sirop, minuman bersoda, dan sejenisnya. Sebab, jika dibiarkan terlalu lama, akan membuat lantai marmer berbercak hitam atau cokelat sehingga mengurangi keindahan dan kebersihannya.
  4. Biasakan menggunakan tatakan atau alas apabila Anda menaruh minuman panas di atas lantai marmer, karena akan menimbulkan bercak-bercak putih berbentuk bulat gelas pada lantai.
  5. Untuk mengepel lantai marmer, gunakanlah pembersih khusus marmer yang banyak dijual di pasaran dan jangan pernah menggunakan bahan pembersih yang mengandung asam, karena akan membuat marmer berbercak-bercak putih.

 

Bagaimana, sangat mudah dan simpel, bukan? Yang kita butuhkan hanyalah kemauan dan aksi. Sedikit aksi atau tindakan tentu lebih bermanfaat dari pada membiarkan lantai marmer kotor tak terpelihara.

Okay, itu saja cara mudah merawat dan membersihkan lantai marmer yang bisa Anda terapkan untuk rumah Anda. Harapannya, semoga artikel sederhana ini bermanfaat dan membantu Anda dalam merawat dan membersihkan lantai marmer. Terima kasih, dan jangan lupa dishare ya… =D =D

Daftar Istilah:

cara membersihkan lantai marmer, peralatan dan bahan pembersih apa saja untuk membersihkan barang-barang terbuat dari marmer, pembersih lantai marmer harian, marmer kotor, gimana cara merawat mermer yg kotor, cara perawatan marmer, Cara merawat marmer, cara mengkilapkan lantai marmer yang kusam, cara menghilangkan noda pada lantai marmer, cara membersihkan noda putih di marmer, perawatan harian marmer



Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!