10 Gejala Tekanan Darah Rendah yang Harus Anda Waspadai

Gejala atau tanda tekanan darah rendah yang harus kamu tahuGejala darah rendah yang harus diwaspadai | Tekanan darah rendah adalah penyakit yang banyak menyerang orang dengan segala usia, berbeda dengan tekanan darah tinggi yang banyak menyerang orang dengan umur di atas 30 tahun. Gejala darah rendah pun sangat berbeda dengan gejala darah tinggi, selain itu cara dan bahan yang digunakan untuk pengobatan gejala darah rendah juga berbeda.

Di bawah ini adalah 10 gejala darah rendah yang harus Anda waspadai:

1. Pusing

Pusing yang disebabkan karena kurangnya asupan darah ke otak ini salah satu gejala darah rendah yang paling umum dijumpai. Gejala ini biasanya akan muncul saat penderita terlalu lama berdiri. Pusing akibat kekurangan oksigen ini juga dapat mengakibatkan pingsan.

2. Berkunang-kunang

Bila anda terlalu lama duduk atau jongkok lalu anda berdiri biasanya penglihatan anda akan menjadi kabur dan berkunang-kunang. Hal seperti ini akan terjadi dalam waktu yang singkat namun berulang ulang.

3. Pucat

Suplai oksigen ke otak yang terlalu lambat akan membuat penderita tekanan darah rendah menjadi sangat lemas, tangan atau kaki penderita menjadi dingin. Rasa dingin ini akan membuat penderita terlihat pucat, dengan ditandainya warna bibir yang membiru, selain itu gejala ini juga sering disertai dengan keluarnya peluh atau keringat dingin dari tubuh penderita.

4. Perut mual

Sel darah merah yang membawa oksigen sangat sedikit jumlahnya akan membuat penderita kekurangan energi, sehingga penderita akan merasakan mual pada perutnya. Gejala darah rendah ini biasanya muncul tiba-tiba dan berulang.

5. Nafas dangkal dan cepat

Denyut jantung akan terganggu karena asupan darah ke jantung sedikit, sehingga membuat otot jantung dan otot intra tulang terganggu. Hal ini akan menyebabkan sesak nafas.

6. Mengantuk

Gejala darah rendah selanjutnya yang sering anda alami namun tanpa menyadari bahwa itu gejala darah rendah adalah rasa ngantuk yang terus menerus, hal ini dikarenakan asupan oksigen ke otak kurang sehingga membuat penderita sering menguap.

7. Rasa haus berlebih

Kekurangan cairan bisa menyebabkan tekanan darah rendah, pasalnya air dapat membantu mempercepat sirkulasi darah dalam tubuh. Biasanya penderita darah rendah akan merasa haus terus menerus dan tidak normal, ini dikarenakan kebutuhan tubuh akan air yang terlalu besar untuk membantu memperlancar sirkulasi darah.

8. Konsentrasi menurun

Saat orang yang mengalami kekurangan asupan ke otak maka akan membuat otak orang tersebut tidak dapat bekerja, seperti menurunnya daya konsentrasi, tidak mampu berfikir dengan cepat dan menurunnya daya ingat penderita atau linglung. Gejala darah rendah yang satu ini banyak membuat orang depresi.

9. Badan terasa ringan

Perasaan ini muncul karena keadaan tubuh yang lemas akibat kekurangan asupan oksigen dalam tubuh.

10. Badan terasa dingin

Badan terasa dingin juga menjadi salah satu gejala adanya tekanan darah rendah. Jika Anda merasa tubuh Anda dingin dan kecenderungan untuk berada di tempat-tempat yang hangat, Anda patut waspada. Sebab, bisa jadi itu adalah pertanda Anda mengalami tekanan darah rendah.

Gejala darah rendah di atas sebaiknya anda perhatikan dengan cermat dan segera lakukan pengobatan agar tekanan darah anda menjadi normal kembali. Usahakan lakukan pengobatan dengan bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping.

Daftar Istilah:

obat keplintir urat, Akibat berkunang-kunang kekurangan oksigen, apakah merasa linglung itu termasuk kurang darah, cara mengatasi darah rendah yang berulang ulang, darah rendah perut mual, penatalaksanaan darah rendah dan perut mual, perut mual/kurang:darah/, tekanan darah rendah mengantuk



error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!