3 Cara Membersihkan Botol Kaca dengan Mudah

Diposting pada


Membersihkan Botol Kaca | Sebelum masuk ke inti pembahasan, ada baiknya jika kita mencoba untuk melihat ke sekeliling kita. Sebenarnya, ada banyak benda-benda bekas yang secara kasat mata tidak berguna lagi. Padahal, jika kita mau, benda-benda tersebut dapat kita ubah menjadi sesuatu yang berguna, atau bahkan bernilai ekonomis.

Gambar Kumpulan Botol Kaca Bekas

Barang-barang bekas seperti botol air yang dapat dijadikan kerajinan tangan, botol kaca atau beling bekas minuman dapat dijadikan vas bunga atau tempat penyimpanan sesuatu, dapat dengan mudah dijumpai di sekitar kita. Jika kita bisa memanfaatkannya, tentu saja itu lebih baik daripada sekadar menjadi sampah. Silakan baca di sini cara mudah membersihkan botol plastik.

Untuk dapat memanfaatkan botol kaca, maka kita harus membersihkannya terlebih dahulu. Apalagi, membersihkan botol kaca memang terbilang gampang-gampang susah. Dibilang gampang tapi banyak orang yang tidak bisa melakukannya. Dibilang susah, nyatanya masih ada cara yang mudah dan efektif untuk membersihkannya.

Nah, kali ini, saya akan memberikan tips kepada Anda semua bagaimana cara membersihkan botol kaca bekas minuman dengan sangat mudah dan cepat tentunya. Cara ini akan menghilangkan pikiran negatif pada diri Anda bahwa membersihkan botol yang terbuat dari kaca itu sangat susah.

Lalu, seperti apa tips-tips atau langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membersihkan botol dari kaca? Ada tiga cara yang dapat Anda lakukan dan masing-masing cara sangat mudah dipraktikkan.

 

Membersihkan Botol Kaca Bekas dengan Cuka

  1. Siapkan cuka dan air secukupnya.
  2. Campurkan cuka dan air tersebut dan aduk hingga merata.
  3. Masukkan campuran cuka dan air ke dalam botol, lalu kocok botol beberapa kali.
  4. Jika bagian dalam botol sudah mulai kelihatan bersih, buanglah airnya. Kemudian ganti dengan air yang bersih. Lakukan beberapa kali hingga botol kaca benar-benar terlihat bersih.
  5. Botol kaca bekas Anda sudah bersih dan kinclong kembali.

 

Membersihkan Botol Kaca Bekas dengan Soda Air

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan botol kaca bekas adalah menggunakan bahan campuran soda kue dan air. Berikut cara melakukannya:

  1. Campurkan soda kue dan air secukupnya.
  2. Masukkan air campuran soda kue ke dalam botol.
  3. Kocok botol beberapa kali. Jika ada noda atau kotoran yang masih menempel, Anda dapat membersihkannya menggunakan sikat yang ada pegagannya, seperti sikat gigi.
  4. Buang air dalam botol dan bersihkan dengan air bersih.

 

Membersihkan botol kaca bekas dengan sabun cuci dan pasir

Cara ketiga adalah menggunakan bahan campuran antara sabun cuci, pasir dan air. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan air secukupnya dan masukkan ke dalam botol. Masukkan juga sabun cuci, seperti rinso, soklin, daia, atau semacamnya ke dalam botol.
  2. Kocok botol beberapa kali. Jangan lupa masukkan pasir secukupnya, kemudian kocol lagi botolnya. Cara ini sangat berguna jika lubang botol agak kecil atau ada bagian botol yang tidak bisa dijangkau dengan sikat. Pasir akan membersihkan bagian-bagian tersebut.
  3. Buang air dan pasir di dalam botol dan ganti dengan air bersih. Jika masih ada kotoran yang tersisa, Anda dapat mengulangi langkah-langkah tadi hingga botol terlihat kinclong lagi.

 

Itulah tiga cara membersihkan botol kaca bekas yang dapat saya sajikan kepada Anda semua. Untuk membersihkan bagian luar botol, tentu ini lebih mudah lagi. Anda cukup menyiapkan air dan lap. Tingga lap bagian luar botol hingga bersih.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel cara membersihkan botol kaca bekas ini. Semoga tips di atas berguna bagi Anda semua.

Daftar Istilah:

cara membersihkan botol kaca, cara membersihkan botol kaca bekas, cara membersihkan bagian dalam botol kaca, https://caratercepat com/membersihkan-botol-kaca html, cara membersikan botol kaca, cara bersihkan botol kaca, cara membersihkan botol beling, cara cepat bersihkan botol beling, cara membersihkan botol kaca panjang, cara bersikan botol kaca, bagaimana cara membersihkan botol kaca bekas, cara membersihkan botol kaca bekad, cara membersihkan kotoran di botol kaca, cara membersihkan bahan kaca atau beling dari bekas air cucian, cara mem ersihkan botol gelas, cara cuci botol kaca, cara cepat membersihkan botol gelas, Mensterilkan botol bekas, cara brrsihkan botol kaca, cara bersih botol kaca mudah