Cara Mudah Membersihkan Barang dari Kuningan dan Tembaga

membersihkan barang kuningan tembaga

image: kompasiana.com

Cara membersihkan barang yang terbuat dari kuningan – Peralatan rumah tangga yang menggunakan bahan logam tembaga dan atau kuningan banyak kita jumpai. Selain itu, kita juga mendapati banyak barang dekorasi dan pajangan yang terbuat dari tembaga atau kuningan, seperti panci, cangkir, gesper pada ikat pinggang, tempat lilin, koin uang, dan lainnya. Bagaimana Cara membersihkan barang yang terbuat dari kuningan dan tembaga?, simak panduan berikut ini:

Cara Membersihkan Tembaga

Penggunaan tembaga sebagai bahan peralatan rumah tangga selain tampak mewah juga bisa tahan lama. Selain digunakan pada peralatan rumah tangga, tembaga juga bisa digunakan untuk dekorasi. Tembaga baik digunakan sebagai alat masak karena merupakan penghantar panas yang baik. Seiring perjalanan waktu, tembaga dapat memudar, namun jangan khawatir. Kilau tembaga dapat Anda kembalikan dengan mengikuti informasi tentang cara membersihkan tembaga sebagai berikut:

Baca juga: 6 Penyebab Utama Nyeri Pinggang yang Harus Kamu Tahu

  • Pastikan mengikuti petunjuk penggunaan produk pembersih tembaga yang Anda beli di pasaran.
  • Anda bisa menggunakan bahan dapur seperti jeruk lemon dan garam untuk membersihkan tembaga. Anda cukup menggunakan belahan lemon yang sudah ditaburi garam lalu gosok pada permukaan tembaga. Bilas menggunakan air hangat dan keringkan dengan kain yang lembut.
  • Campuran tepung terigu, cuka dan garam bisa Anda gunakan sebagai ramuan agar tembaga tampak berkilau. Caranya dengan memoles ramuan tersebut menggunakan kain bersih yang lembut. Selain kain, kertas koran yang diremas-remas juga bisa anda gunakan untuk memoles tembaga.
  • Kandungan cuka yang terdapat pada saus tomat juga bisa membantu membersihkan tembaga. Oles saus tomat pada permukaan tembaga hingga cukup tebal. Diamkan olesan saus tomat dalam beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Baca juga: 10 Makanan Penyebab Utama Keputihan pada Wanita

Cara Membersihkan Kuningan

Barang berbahan kuningan merupakan jenis barang yang terbuat dari bahan dasar seng dan tembaga. Barang berbahan kuningan banyak kita temukan pada perlengkapan rumah seperti pegangan pintu, kabel, instalasi listrik dan lainnya. Berikut kami sampaikan beberapa panduan untuk membersihkan barang berbahan tembaga:

  • Anda bisa membersihkan dan mencuci kuningan dengan air hangat atau cairan pembersih. Usahakan tidak menggosok bagian kuningan terlalu keras karena bisa merusak permukaannya.
  • Anda bisa menggunakan saus tomat untuk membersihkan kuningan. Selain saus tomat, penggunaan jeruk lemon dan garam juga bisa Anda pilih sebagai alternatif.
  • Usahakan tidak menggunakan bahan yang terlalu keras untuk membersihkan kuningan karena dapat merusak permukaannya.

Membersihkan barang yang terbuat dari kuningan dan tembaga dapat dilakukan dengan menggunakan saus tomat. Selain saus tomat, Anda juga bisa menggunakan potongan jeruk lemon yang telah diberi garam. Anda bisa menggunakan remasan kertas koran dan kain lembut untuk membuat tembaga bertambah berkilau. Demikian informasi mengenai Cara membersihkan barang yang terbuat dari kuningan dan tembaga. Semoga bermanfaat. Jika Anda memiliki pendapat lain atau pertanyaan seputar tembaga, Anda bisa menuliskannya di bagian komentar. Terima kasih telah berkunjung.

Daftar Istilah:

cara membersihkan kuningan, cara mengkilapkan kuningan, cara membersihkan kuningan agar mengkilap, cara membersihkan kuningan yang menghitam, cara mengkilapkan logam kuningan, cara membersihkan tembaga, membersihkan kuningan, cara mengkilapkan tembaga, cara bersihkan kuningan, cairan pembersih logam kuningan, cara mengkilatkan kuningan, mengkilap kan Kuningan, bahan pembersih kuningan, cara mmbersihkan kuningan, cara menghilangkan kerak pada kuningan, cara membersihkan alat kuningan, pembersih kuningan
Cara Mudah Membersihkan Barang dari Kuningan dan Tembaga | Geulis | 4.5
error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!