Cara Merawat dan Membersihkan Perhiasan Perak agar Tetap mengkilap

cara merawat dan membersihkan perhiasan perak

image: fashionlady.in

Cara merawat dan membersihkan perhiasan perak – Anda perlu mengetahui cara merawat dan membersihkan perhiasan yang terbuat dari perak lantaran perhiasan jenis ini mudah sekali pudar. Jangan ragu untuk membersihkan perhiasan perak Anda karena sebenarnya sangat mudah menjaga kilau dan kebersihan perhiasan perak.

Sangat dianjurkan untuk membeli produk pembersih perhiasan perak yang ada di pasaran. Tentunya Anda bisa berkonsultasi mengenai produk yang cocok dan harus mengikuti petunjuk penggunaannya. Usahakan untuk menggunakan pembersih kapas yang berkualitas supaya tidak merusak perhiasan perak Anda ketika dibersihkan. Berikut kami sampaikan cara merawat perhiasan perak:

baca juga: Cara Membersihkan Talenan dari Plastik dan Kayu

Mencuci Perhiasan Perak dengan Bahan Alami

Bahan alami yang mudah didapatkan juga menjadi bahan yang ampuh untuk mencuci perhiasan perak. Selain sifatnya yang lembut pada logam perak, bahan alami yang kira jumpai juga harganya relatif terjangkau. Bahan-bahan tersebut antar lain garam dan air, selain itu ada juga pasta gigi dan soda kue yang bisa Anda gunakan. Berikut kami sampaikan cara mencuci perak dengan menggunakan bahan yang mudah Anda temukan:

Pasta gigi bisa Anda gunakan untuk membersihkan perak. Gunakan pasta gigi secukupnya pada permukaan perak kemudian bilas dengan air yang hangat. Pastikan menggunakan pasta gigi dengan komposisi bahan yang lembut. Jangan menggunakan pasta gigi dengan kandungan zat pemutih karena sifatnya yang terlalu keras untuk barang perak.

And juga bisa membuat krim pembersih perak dengan mencampurkan soda kue dengan air. Oles campuran tersebut pada bagian permukaan perak kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Selain campuran soda kue dan air, Anda juga bisa menambahkan garam pada campuran tersebut. Untuk mendapatkan perak yang bagus, rendamlah perak pada campuran tersebut. Anda cukup merendam tanpa menggosok perak pada campuran tersebut sehingga cocok untuk berbagai barang yang kecil dan sulit dijangkau.

baca juga: Cara Terbaik Merawat atau Memelihara Jaket Kulit agar Awet

Menjaga Perak Tetap Berkilau

Berikut kami sampaikan panduan untuk membersihkan sekaligus bisa menjaga perhiasan perak Anda tampak berkilau:

  • Anda dianjurkan untuk memakai perhiasan perak sesering mungkin, tidak baik menyimpan perhiasan perak dalam waktu yang cukup lama. Lakukan juga pemolesan perhiasan perak secara teratur.
  • Anda bisa menggunakan minyak zaitun jika Anda harus menyimpan perhiasan perak. Caranya dengan mengolesi minyak zaitun pada perhiasan perak sebelum disimpan agar warnanya tidak memudar.
  • Usahakan mencuci perhiasan atau barang berbahan perak secara terpisah. Gunakan ember plastik atau kulit agar tidak terjadi gesekan yang menyebabkan permukaan perak tergores.

Cara merawat perhiasan perak dengan sering-sering memakai perhiasan perak yang Anda miliki, menyimpan perhiasan perak dalam waktu yang cukup lama menyebabkan perhiasan cepat pudar. Campuran garam, air, serta soda kue bisa menjadi bahan untuk membersihkan peralatan perak. Gunakan handuk atau kain kering yang lembut untuk mengeringkan perlengkapan perak agar permukaan perak tidak tergores. Bagaimana, sekarang Anda sudah mengetahui Cara merawat perhiasan perak?

Daftar Istilah:

cara membersihkan perak, cara mencuci perak, cara membersihkan perhiasan perak, cara mengkilapkan perak secara alami, cara mencuci perhiasan perak, bahan pembersih perak, cara agar perak mengkilat, cara merawat perhiasan perak agar tetap berkilau, cara membersihkan perak agar mengkilap, cara mencuci perak dengan soda kue, membersihkan perhiasan perak, cara merawat perhiasAn perak, cara membersihkan perhiasan perak agar mengkilap, cara perawatan perhiasan perak, perawatan perak, pengkilap perak, cara membersihkan bros perak, MEMBERSIHKAN GELANG PERAK AGAR MENGKILAT, cara merawat perak agar tetap mengkilap, cara mengkilap kan bahan perak, cara cuci silver, cara menghilangkan bsu pesing kursi, cara mengkilapkan cincin perak, bahan pengkilap perak, cara membersihkan perhiasa, cara membersihkan perak menggunkan pepsodent, cara membersihkan perak dengan pasta gigi, yg bisa memudarkan perhiasan perak, cara bersihkan perhiasan perak, cara bersihkan silber



error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!