Tips Menciptakan Taman Mungil nan Segar di Depan Rumah

Diposting pada


Contoh desain taman mini mungilMenciptakan taman mini atau mungil | Rumah yang bersih saja rasanya belum cukup. Perlu suasana yang bisa menghadirkan kesegaran dan keasrian. Salah satunya adalah dengan menghadirkan taman kecil di depan rumah.

Di samping untuk menambah keasrian dan kesah teduh, taman juga memegang peranan penting dalam pengaturan resapan air di rumah Anda. Karena itu, meskipun hanya berukuran kecil, sebaiknya Anda tetap menyediakan sebidang tanah di halaman depan rumah Anda untuk dijadikan taman.

Tips-tips berikut bisa Anda jadikan referensi dalam menciptakan taman mungil di halaman depan rumah Anda.

#1 Tanamlah Pohon Kerdil yang Rindang

Keberadaan pohon perdu yang rindang sangat diperlukan untuk memberikan kesan teduh pada rumah Anda. Karena konsepnya adalah taman mungil, sebaiknya tanamlah tanaman perdu berukuran kecil, misalnya tanaman mangga mini, rambutan mini, kelengkeng mini, atau tanaman palem-paleman.

#2 Hindari Menggunakan Tanaman yang Berpohon Besar

Penggunaan tanaman yang berpohon besar akan membuat taman mungil Anda terlihat penuh. Karena itu, cermatilah dalam memilih pohon yang sesuai dengan ukuran taman mungil Anda. Jika Anda tidak menemukan tanaman yang sesuai, Anda bisa menggunakan jenis tanaman berdaun lebar.

#3 Tanamlah Rumput-rumputan

Untuk menghindari kesan gersang, tutuplah tanah di taman Anda dengan rumput. Sebaiknya, pilihlah jenis rumput gajah karena rumput ini memiliki kualitas yang baik ketimbang jenis rumput lainnya. Meski demikian, ini bukanlah suatu keharusan. Anda bisa memilih jenis rumput lainnya sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

#4 Gunakan Batu Alam

Pemakaian batu alam pada taman mungil Anda sebenarnya bukanlah suatu keharusan, namun kehadirannya mampu membuat taman Anda tampak lebih alami. Tatalah batu alam tersebut d sekeliling taman mungil Anda.

Tentu saja cara di atas bukanlah cara yang mutlak. Anda dapat mencari dan menggunakan cara-cara lainnya. Yang terpenting tujuan utama untuk menciptakan keasrian dan kesegaran dengan taman mungil di area rumah Anda tercapai.

Artikel ini sekadar sharing ide dan memberi gambaran sederhana tentang cara menciptakan taman mungil dan segar di rumah. Meski sederhana, tetapi jika itu Anda lakukan dengan sungguh-sungguh, tentu impian Anda untuk memiliki taman mungil benar-benar akan tercapai. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi. Dan, selamat menikmati kesegaran dan keasrian rumah Anda. Terima kasih.

Nah, gambar-gambar berikut mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam menciptakan taman mini yang segar dan indah di depan rumah Anda.

 

 

Daftar Istilah:

cara membuat taman kecil di depan rumah, cara membuat taman rumah sederhana, cara membuat taman depan rumah, cara membuat taman kecil, taman kecil depan rumah, cara membuat taman mini, taman mungil, cara membuat taman, cara membuat taman sendiri, membuat taman mini, taman mini depan rumah, contoh taman mini, cara membuat taman sederhana, taman mini di rumah, membuat taman kecil, taman kecil, cara buat taman mini, taman kecil didepan rumah, taman depan rumah, membuat taman kecil didepan rumah