Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal Dengan Bahan Alami

Diposting pada


Gambar cara mengatasi keputihan gatal secara cepat dan alamiCara mengatasi keputihan gatal dengan bahan alami | Keputihan adalah keluarnya lendir berwarna putih dari organ intim wanita, keputihan ini sering disertai dengan rasa gatal dan bau tak sedap. Cara mengatasi keputihan yang gatal sebenarnya hampir sama dengan mengatasi bau keputihan. Bahan yang digunakan dalam cara mengatasi keputihan yang gatal pun hampir sama, hal ini karena bakteri penyebab keputihan pada dasarnya adalah bakteri yang sama.

Bahan-bahan yang dapat digunakan dalam cara mengatasi keputihan yang gatal antara lain adalah sebagai berikut :

1. Daun sirih

Sejak jaman dahulu daun sirih memang sudah banyak digunakan wanita untuk membersihkan organ intim mereka. Kandungan dalam daun sirih terbukti dapat menjaga kesehatan organ intim wanita serta membunuh bakteri penyebab keputihan yang gatal. Cara menggunakannya adalah dengan merendam daun sirih dalam air panas, diamkan selama 2 jam lalu gunakan air rendaman daun sirih tersebut untuk membersihkan organ intim.

2. Bawang putih

Selain daun sirih bahan lain yang dapat membunuh bakteri penyebab keputihan adalah bawang putih, cara mengatasi keputihan yang gatal menggunakan bawang putih ini bisa dengan memakan langsung bawang putih atau menempelkan bawang putih di atas area V.

3. Kunyit

Zat antibiotik alami yang terkandung dalam kunyit terbukti dapat mengatasi keputihan yang gatal secara cepat, penggunaan kunyit untuk mengatasi keputihan ini adalah dengan membuat minuman dari kunyit.

4. Biji ketumbar

Cara mengatasi keputihan yang gatal selanjutnya adalah menggunakan biji ketumbar. Cara pengolahannya adalah dengan merendam biji ketumbar pada segelas air hangat, diamkan selama 1 malam. Lalu keesokan harinya minum air rendaman biji ketumbar tersebut.

5. Akar bayam

Penggunaan akar bayam dalam cara mengatasi keputihan yang gatal juga cukup efektif. Cara mengolah akar bayam ini untuk dijadikan obat penghilang keputihan adalah dengan merebus akar bayam ini dengan 3 gelas air, angkat rebusan akar bayam ini saat airnya tinggal setengah, lalu saring akar bayam dan minumlah air rebusan akar bayam tersebut.

6. Lidah buaya

Penggunaan lidah buaya dalam cara mengatasi keputihan yang gatal adalah dengan memakan daging lidah buaya. Anda bisa membuat daging lidah buaya menjadi nata de coco atau juice. Usahakan jangan terlalu banyak bahan campuran saat mengolah daging lidah buaya ini.

7. Minyak teh

Keputihan yang berwarna kuning kecoklatan dengan rasa gatal dan bau tak sedap ini dapat diatasi dengan minyak teh. Minyak teh adalah minyak yang berasal dari pohon teh, penggunaan minyak teh untuk mengatasi keputihan ini adalah dengan mencampur minyak teh pada air yang akan digunakan untuk membersihkan organ intim. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi minyak teh ini agar keputihan anda lebih cepat sembuh.

Cara mengatasi keputihan yang gatal menggunakan bahan-bahan di atas sebaiknya anda lakukan setiap hari bahkan 2-3 kali sehari, hal ini bertujuan agar keputihan anda segera membaik dan berangsur sembuh.

Daftar Istilah:

gatal otak