Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Cepat, Mudah, dan Alami

Menghilangkan tahi lalat cepat alamiCara menghilangkan tahi lalat dengan cepat, mudah, alami. Hampir semua orang memiliki tahi lalat. Hanya saja, letaknya berbeda-beda. Ada orang yang memiliki tahi lalat di muka, ada yang di tangan, di perut, di punggung, di telinga, di kaki, bahkan di kelopak mata. Bagi sebagian orang, memiliki tahi lalat terkadang dirasa mengganggu. Apalagi jika ukurannya besar menyerupai tompel. Namun, bagi sebagian yang lain, memiliki tahi merupakan anugerah tersendiri. Bagi mereka, tahi lalat dapat mempercantik atau mempermanis tampilan wajah.

Dari segi bentuknya, tahi lalat memiliki berbagai macam bentuk. Ada yang bentuknya bulat, lonjong, asimetris. Ada pula tahi lalat yang bulat menonjol, timbul namun tidak rata, ada yang rata denga kulit, dan ada pula tahi lalat yang ditumbuhi rambut. Adapun dari segi warnanya, biasanya berwarna gelap, cokelat hingga kehitaman.

Meskipun tahi lalat dianggap pemanis wajah, namun ternyata tidak semua orang suka dengan keberadaan tahi lalat. Karenanya, tidak heran jika banyak kita temukan orang yang berusaha menghilangkan tahi lalat yang ada di tubuhnya, utamanya tahi lalat yang ada di wajah. Berbagai cara dilakukan, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dari yang sekadar cara tradisional hingga cara modern seperti operasi. Tujuannya sama, yang menghilangkan keberadaan tahi lalat.

Nah, sebelum membahas cara menghilangkan tahi lalat, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu penyebab timbulnya tahi lalat dan mengapa ia tumbuh di kulit kita.

Tidak semua orang menyukai keberadaan tahi lalat. Oleh karena itu banyak orang yang berkeinginan untuk menghilangkan tahi lalatnya. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkannya, mulai dari operasi kecil, laser, hingga berbagai macam cara tradisional. Bagi seseorang yang tidak ingin banyak mengeluarkan uang, ada cara praktis yang bisa diterapkan untuk menghilangkan tahi lalat. Sebelum mengetahuinya, ketahuilah terlebih dahulu apa penyebab timbulnya tahi lalat di tubuh.

 

Penyebab Timbulnya Tahi Lalat

Mungkin saja setiap orang memiliki tahi lalat. Setiap orang rata-rata memiliki tahi lalat antara 10 sampai 30 buah. Tahi lalat bisa muncul pada setiap orang dengan tingkat usia berapa pun, mulai dari bayi hingga usia menjelang matang, sekitar 30 tahunan. Bahkan, tahi lalat bisa muncul sejak bayi masih di dalam kandungan ibunya. Inilah yang kemudian dikenal dengan istilah congenital melanonev.

Secara medis, tahi lalat muncul karena perkembangan abnormal yang terjadi pada sel-sel pigmen (melanosit) yang berada jauh di dalam lapisan bawah kulit. Timbulnya tahi lalat dapat ditimbulkan oleh faktor gen atau keturunan. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa munculnya tahi lalat bisa disebabkan oleh bekas luka yang kemudian tumbuh dan berubah menjadi tahi lalat.

 

Cara menghilangkan tahi lalat secara cepat dan alami

Nah, setelah mengetahui apa itu tahi lalat dan apa saja penyebab timbulnya, sekarang saatnya kita membahas tentang bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan tahi lalat yang timbul di tempat yang tidak diinginkan. Pembahasan ini sangat bermanfaat terutama bagi Anda yang ingin menghilangkan atau menyembunyikan tahi lalat. Sementara, bagi Anda yang merasa senang dengan adanya tahi lalat, tentu hal ini tidak ada gunanya, kecuali hanya sebagai pengetahuan saja.

Untuk menghilangkan tahi lalat, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan. Sekalipun termasuk cara alami dan tradisional, terkadang hasilnya lebih dari memuaskan. Nah, inilah cara menghilangkan tahi lalat secara cepat dan alami yang dapat Anda lakukan.

 

Menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih

Bagi orang Indonesia, bawang putih adalah salah satu bumbu wajib dalam setiap masakan. Suatu masakan terasa ada yang kurang tanpa adanya bawang ini. Namun, selain untuk bumbu masakan, bawang putih ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat.

Pertanyaannya, kenapa bawang putih bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat? Tentu saja, karena bawang putih mengandung sulfur yang fungsinya dapat menghilangkan tahi lalat. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda cukup menghaluskan bawang putih, entah dengan cara ditumbuk, diulek, atau cara lainnya. Kemudian, tempelkan bawang yang sudah halus itu pada permukaan tahi lalat.

Agar bawang putih tidak meluber atau berserakan kemana-mana, Anda dapat menggunakan plester atau hal lainnya. Diamkan selama beberapa saat, atau Anda dapat memakainya ketika hendak tidur dan membiarkannya semalaman. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal, hendaknya Anda melakukannya secara rutin, hingga tahi lalat Anda benar-benar hilang.

 

Menghilangkan tahi lalat dengan getah bunga kamboja

Selain menggunakan bawang putih, bahan lainnya yang dapat menghilangkan tahi lalat adalah getah bunga kamboja. Tanaman bunga kamboja ini biasanya tumbuh di areal pemakaman, namun tak jarang pulang dijadikan tanaman hias di halaman rumah. Dan, tahukan Anda bahwa getah dari bunga yang memiliki bau khas ini dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Karena, getah tanaman kamboja mengandung senyawa sejenis karet, triterpenoid amyrin, lupeol, kautscuk yang ampuh untuk menghilangkan tahi lalat.

Cara memakainya juga sangat mudah. Siapkan kapas dan ambillah getah bunga kamboja menggunakan kapas tersebut. Setelah itu, letakkan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan. Diamkan hingga getah itu mengering. Lakukan cara ini sampai tahi lalat benar-benar telah hilang.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya, jangan sampai terkena kulit normal. Getah bunga kamboja yang bersifat keras dapat membuat kulit Anda gatal-gatal, atau bahkan melukai kulit normal di sekitar tahi lalat.

 

Menghilangkan tahi lalat menggunakan cuka apel

Salah satu fungsi dari cuka apel yang sudah dikenal oleh masyarakat adalah membantu menjaga kesehatan dari dalam. Tidak hanya itu, cuka apel ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat yang ada di tubuh.

Untuk menggunakannya, siapkan segelas air panas, lalu tuangkan 2 sendok makan cuka apel ke dalamnya dan aduk. Kemudian, ambil kapas dan rendamlah ke dalam larutan tersebut. Selanjutnya, kompreskan kapas pada tahi lalat selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin atau kompres dengan es batu. Jika Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari, maka tahi lalat yang tidak Anda inginkan benar-benar akan hilang.

 

Menghilangkan tahi lalat dengan sabun colek dan kapur sirih

Cara berikutnya yang juga ampuh untuk menghilangkan tahi lalat adalah menggunakan campuran sabun colek dan kapur sirih. Caranya sangat mudah. Campurkan sabun colek dengan kapur sirih secukupnya. Tambahkan sedikit air, campur merata, tetapi jangan sampai terlalu encer. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke permukaan tahi lalat. Jika Anda merasakan sedikit perih, itu pertanda campuran tersebut mulai bekerja. Anda tidak perlu menggaruknya, biarkan saja sampai perih itu hilang dengan sendirinya. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.

Ada hal yang perlu Anda perhatikan. Biasanya, setelah pemakaian bahan campuran ini, mungkin tahi lalat sedikit membesar, seolah-olah kulit melepuh dan terkadang sampai luka seperti mengeluarkan nanah. Jika sudah demikian, Anda tidak boleh menggaruknya. Biarkan saja sampai permukaan kulit yang ditumbuhi tahi lalat itu benar-benar kering dengan sendirinya. Mungkin membutuhkan waktu selama 2 harian. Setelah itu, tahi lalat akan mengelupas dengan sendirinya. Dan, Anda tentu akan senang melihat hasilnya.

 

Menghilangkan tahi lalat Menggunakan nanas

Benarkah buah nanas dapat menghilangkan tahi lalat? Jawabannya bisa. Selain dikonsumsi sebagai buah segar, nanas juga dapat membantu untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, haluskan buah nanas secukupnya, kemudian gosokkan pada tahi lalat yang tak diinginkan kehadirannya. Lakukan cara ini dengan rutin, sampai tahi lalat benar-benar hilang.

 

Tahi lalat hilang dengan kembang kol

Kembang kol biasanya dimanfaatkan untuk membuat sayur, sayur sop misalnya. Jika Anda menghilangkan tahi lalat, Anda juga dapat memanfaatnya. Caranya sangat mudah, haluskan kembang kol tanpa menambahkan air ke dalamnya hingga membentuk jus. Oleskan pada tahi lalat dan diamkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Jika Anda dapat melakukan cara ini secara rutin setiap hari, tentu Anda akan memperoleh hasil yang memuaskan.

 

Menghilangkan tahi lalat dengan jeruk nipis dan delima

Untuk cara ini, pilihlah buah delima yang sudah ranum, ambil biji-bijinya dan haluskan, kemudian campurkan dengan perasan jeruk nipis. Selanjutnya, gunakan campuran bahan ini sebagai masker dan diamkan semalaman.

 

Itulah beberapa cara menghilangkan tahi lalat dengan cepat, mudah, dan alami, sangat mudah dan bahan-bahannya pun murah. Tidak perlu operasi dan mengeluarkan biaya yang banyak. Namun begitu, beberapa hal tadi sekadar tips atau cara yang dapat Anda lakukan, adapun hasilnya tergantung pada setiap individu. Sebab, satu cara boleh sukses bagi satu orang, tetapi tidak untuk orang lainnya. Semoga bermanfaat.

Daftar Istilah:

cara menghilangkan tompel, cara menghilangkan tompel dengan cepat, cara menghilangkan tompel di wajah, cara menghilangkan tompel secara alami, menghilangkan tompel, cara menghilangkan tompel hitam, Cara menghilangkan tompel di pipi, cara menghilangkan harang, menghilangkan tompel di wajah, menghilangkan tompel besar, Cara menghilangkan tahi lalat di kelopak mata, cara alami menghilangkan tompel, obat penghilang tompel, cara menghilangkan tompel di wajah secara alami, cara menghilangkan tompel di muka, cara menghilangkan tompel berbulu, cara menghilangkan tompel dengan mudah, cara menghilangkan to, menghilangkan tompel tanpa operasi, Cara ngilangin tompel, bagaimana cara menghilangkan tompel, tompel di wajah, cara menghilangkan tompel secara alami dan cepat, cara menghilangkan tompel dengan alami, cara menghilangkan tompel diwajah, cara menghilang kan tompel, cara untuk menghilangkan tompel, cara hilangkan tompel, cara menghilangkan tahi lalat rata, cara menghilangkan tompel alami



error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!