Cara Mudah Mengobati Gondongan Menggunakan Bahan Alami

Cara mengobati menyembuhkan gondongan dengan cepat dan alamiMengobati gondongan dengan cepat alami | Gondongan adalah penyakit yang menyerang kelenjar air liur yang berada di mulut dan kelenjar perotis yang terletak di depan dan di bawah telinga. Penyakit gondongan ini disebabkan karena virus paramyxovirus. Penyakit ini paling banyak menyerang anak-anak, namun banyak juga orang dewasa yang terserang penyakit ini. Pada orang dewasa penyakit gondongan ini dapat menyebabkan komplikasi.

Cara mengobati gondongan sebenarnya gampang-gampang susah, pasalnya cara mengobati gondongan ini harus dilakukan sejak gondongan belum membesar atau masih gejala saja. Untuk cara mengobati gondongan anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di sekitar anda. penggunaan bahan alami ini tentu sangat aman karana tidak menyebabkan efek samping. Bahan alami yang dapat digunakan dalam cara mengobati gondongan adalah sebagai berikut :

1. Kunyit dan bubuk margosa

Penggunaan kunyit dan bubuk margosa ini terbukti efektif dapat menyingkirkan virus penyebab penyakit gondongan. Cara mengobati gondongan dengan kunyit dan bubuk margosa adalah dengan menghaluskan kunyit sampai benar-benar lumat, lalu campurkan kunyit yang telah dihaluskan tersebut dengan bubuk margosa. Campur kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan campuran kedua bahan tersebut ke area depan atau bawah telinga anda yang terkena gondongan.

2. Menyembuhkan gondongan dengan jahe

Rasa hangat yang ditimbulkan oleh jahe terbukti dapat mengecilkan bengkak akibat gondongan. Cara mengobati gondongan menggunakan jahe adalah dengan menghaluskan jahe sampai benar benar lembut dan campurkan sedikit air agar tumbukan jahe tersebut dapat menempel pada kulit saat dioleskan pada area yang bengkak akibat gondongan tersebut. Selain itu anda juga bisa menggunakan kain kasa atau jenis kain lembut lainnya untuk mengompres bagian yang bengkak tadi dengan di baluti tumbukan jahe.

3. Biji klabet dan biji asparagus

Cara mengobati gondongan yang ketiga adalah menggunakan campuran biji klabet dengan biji asparagus. Cara penggunaan kedua bahan ini untuk mengobati gondongan anda adalah dengan menghaluskan kedua bahan tersebut sampai benar-benar lumat, setelah itu campur hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta biji klabet dan biji asparagus tersebut pada bagian bengkak akibat gondongan, tunggu hingga ramuan obat ini mengering lalau bersihkan menggunakan air hangat.

4. Bawang merah dan ranting belimbing

Bawang merah yang memiliki khasiat dapat menghangatkan juga dapat digunakan untuk mengecilkan bengkak akibat gondongan. Untuk menggunakan bawang merah sebagai obat gondongan anda bisa mencampurnya dengan ranting buah belimbing yang masih muda. Tumbuk kedua bahan tersebut dalam satu wadah, setelah halus dan berbentuk seperti pasta, oleskan obat tersebut ke area bengkak yang disebabkan gondongan. Obat ini juga dapat mengurangi rasa sakit akibat gondongan.

Cara mengobati gondongan menggunakan bahan-bahan di atas sebaiknya dilakukan secara rutin agar gondongan anda cepat sembuh. Agar hasilnya maksimal lebih baik anda memilih salah satu ramuan obat yang menurut anda paling mudah dibuat.

Daftar Istilah:

obat gondongan, cara menyembuhkan gondongan dengan cepat, bubuk margosa, cara mengobati gondongan, obat gondongan ampuh, obat gondongen, apa itu bubuk margosa, obat alami gondongan, cara mengobati gondongan dengan cepat, jahe untuk gondongan, Obat gondongan alami, obat gondongan pada orang dewasa, Obat alami sakit gondongan, cara alami mengobati gondongan, cara cepat menyembuhkan gondongan, cara cepat menghilangkan penyakit gondong, mengobati gondongan dengan cepat, cara cepat mengempiskan gondongan, cara menyembuhkan gondongan, penyakit gondongan pada wanita dewasa, cara menyembuhkan gondong, cara cepat mengobati gondongan, bawang merah untuk gondong, cara mengempeskan gondongan dengan cepat, bubuk margosa adalah, mengobati gondongan dengan jahe, cara cepat mengempeskan bengkak gondongan, mengobati gondongan pada orang dewasa, Mengobati gondongan, bhan alami mengobati gondongan



error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!