Tips menyetrika Pakaian agar Tidak Mengkilap atau Membekas

Menghilangkan-bekas-setrika-pada-baju

Menghilangkan-bekas-setrika-pada-baju

Tips menyetrika agar tidak mengkilap atau membekas | Sebagaimana dijelaskan pada artikel sebelumnya, yakni tentang tips menyetrika pakaian yang baik dan benar, bahwa menyetrika tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada hal-hal yang perlu diketahui sebelum menyetrika. Walaupun sederhana, tetapi jika dilakukan dengan baik dan benar, maka hasilnya pun akan memuaskan.

Salah satu kesalahan saat menyetrika dapat menyebabkan timbulnya kilap dan bekas setrika pada pakaian. Mungkin, Anda pernah menjumpai teman, rekan kerja, atau keluarga kita sendiri yang mengenakan pakaian bagus dan rapi, tapi sayang kelihatan ada kilap atau bekas setrikanya. Hal ini memang tidak mengganggu penampilan sepenuhnya, hanya saja hal itu dapat mengurangi kesempurnaan penampilan tersebut.

Nah, untuk mencegah timbulnya kilap atau bekas setrika pada pakaian, tentu ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan. Apa saja hal-hal tersebut? Coba perhatikan hal-hal berikut:

  1. Gunakan papan setrika dengan bantalan yang baik (terutama untuk jenis wol)
  2. Setrikalah bagian dalam pakaian, apabila memungkinkan. Setrika kain yang halus di bagian dalam pakaian dengan pengaturan suhu yang rendah.
  3. Gunakan pelapis, misalnya sarung bantal yang bersih, sehingga panas setrika tidak mengenai kain secara langsung. Untuk kain tertentu, seperti wol, gunakan uap atau tekan dengan kain pelapis yang sedikit lembab.

Nah, itu dia tips menyetrika pakaian agar tidak mengkilap atau membekas pada pakaian. Sangat mudah, bukan? Tapi sayang, meski sederhana, hal ini jarang sekali diperhatikan, mungkin juga oleh Anda sendiri. Nah, jika Anda termasuk orang yang seperti itu, maka mulai saat ini, Anda mulailah memperhatikan cara menyetrika Anda.

Mudah-mudahan, dengan mengikuti tips-tips sederhana di atas, hasil setrikaan Anda memuaskan, bebas dari kilap atau bekas setrika pada pakaian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Daftar Istilah:

cara menghilangkan mengkilap bekas setrika, menghilangkan kilap bekas setrika, cara menyetrika agar tidak mengkilap, cara menghilangkan kilap bekas setrika, cara menghilangkan bekas setrika, baju mengkilap karena setrika, cara menghilangkan bekas setrika di jas, cara menyetrika baju agar tidak mengkilap, cara menyetrika baju seragam sekolah, menyetrika pdh, cara menghilangkan bekas gatal akibat rok sekolh, cara menghilangkan kilab setrika, tips menghilangkan warna putih di kain akibat setrika, cara setrika seragam pdh, cara menyetrika pakaian agar tidak mengkilap, cara menyetrika celana hitam, cara menyetrika celana kain licin, cara gosok baju yang bagus biar gak bekas gosokan, cara menghilangkan bekas setrikaan pd baju, cara menghilangkan bekas setrikaan dijas, cara menghilangkan bekas setrika yang panas di jas, cara menghilangkan bekas setrika pada celana dasar, bantal setrika pakaian, cara menghilangkan bekas setrika di baju, cara agar nyetrika tidak mengkilap, cara menghilangkan bekas kilap setrika pada baju, cara membuat garis fi baju saat menggosok, cara membuat garis setrika untuk pakaian dinas, cara menggosok baju agar tidak mengkilap, cara menggosok baju jas sekolag

Mungkin Anda juga menyukai

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!