Cara Terbaik Merawat atau Memelihara Jaket Kulit agar Awet

merawat memelihara jaket kulit wanita pria

image:overstock.com

Cara merawat dan memelihara jaket kulit – Jaket dengan bahan kulit tentu memerlukan cara yang khusus untuk merawatnya karena jaket kulit merupakan jaket yang menggunakan bahan yang spesial. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat harga jaket kulit juga relatif lebih mahal dibandingkan dengan jaket biasa. Penggunaan produk pembersih yang salah serta cara mencuci yang kurang tepat bisa menyebabkan kerusakan pada jaket kulit Anda.

Nah, agar jaket kulit Anda tetap bersih dan awet, berikut cara memelihara atau merawat jaket kulit yang dapat Anda lakukan:

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Barang dari Kuningan dan Tembaga


Mencuci Jaket Kulit

Usahakan menggunakan produk pembersih yang biasanya diberi ketika Anda membeli jaket kuli. Ikuti cara perawatan yang dianjurkan supaya jaket kulit Anda tidak kering dan pecah-pecah serta terjadi kerusakan lainnya. Anda cukup mengelap untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada jaket kulit. Jangan lupa untuk tes produk pembersih pada bagian yang tidak tampak.

  • Anda bisa menggunakan produk yang lembut semisal sampo bayi, sabun cuci piring, ataupun deterjen untuk membersihkan noda pada jaket kulit.
  • Buatlah campuran air dan produk pembersih yang lembut yang telah Anda pilih sebelumnya . Gunakan kain bersih untuk mengambil campuran air dan produk pembersih tersebut secukupnya.
  • Lap bagian jaket yang terkena noda dengan campuran air serta produk pembersih mengikuti alur serat pada permukaan jaket berbahan kulit.
  • Sisa sabun yang menempel bisa Anda angkat dan hilangkan menggunakan kain bersih lainnya. Pastikan semua permukaan jaket bersih sebelum Anda mengeringkan jaket secara alami.
  • Anda bisa mengoleskan produk pelembut pada bagian luar jaket kulit setelah Anda membersihkannya. Produk pelembab tersebut bertujuan untuk menjaga jaket kulit agar tidak kering.

Apabila kondisi jaket kulit Anda sudah sangat kotor atau pemakaian jaket kulit yang sudah terlalu lama yang mengakibatkan jaket Anda banyak tumpukan debu serta tampak kusam, Anda bisa menggunakan jasa perawatan jaket kulit yang profesional. Hal tersebut agar Anda tidak terlalu kerepotan, juga agar jaket kulit Anda bisa lebih bagus hasil perawatannya.

Baca juga: 6 Penyebab Utama Nyeri Pinggang yang Harus Kamu Tahu

Anda juga bisa merawat jaket kulit sedini mungkin dengan menggunakan pelembab khusus ketika jaket Anda sudah tampak ada yang kering dan pecah-pecah. Selain produk pelembab khusus, Anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun.

Noda yang baru menempel akan lebih mudah untuk dibersihkan dibandingkan dengan noda yang sudah lama menempel pada jaket kulit. Usahakan jangan sampai ada noda yang terlalu lama menempel bahkan menjadi kering pada jaket kulit Anda .

Cara memelihara jaket kulit setelah Anda membersihkan dengan sabun atau produk pembersih, usahakan untuk menghilangkan sisa sabun atau produk pembersih dengan sempurna. Selain produk pelembab, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai alternatif untuk melembabkan jaket kulit Anda . Usahakan untuk membersihkan noda yang menempel pada jaket kulit sesegera mungkin, jangan sampai menumpuk terlalu lama sampai kering. Tidak terlalu sulit bukan tips cara merawat jaket kulit?

Daftar Istilah:

cara mengkilapkan jaket kulit yang kusam, cara biar jaket kulit mengkilat, cara merawat jaket kulit agar tetap mengkilap, mengatasi jaket kulit pecah pecah, minyak untuk kulit jaket, minyak zaitun bila buat jakwt, agar jeket kulit awet, minyak zaitun untuk jaket kulit, obat jaket kulit biar mengkilap, obat jaket kulit yang pecah pecah, tips merawat jaket kulit yang kusam, jaket mengkilap, jaket kulit biar mengkilat, cara supaya jaket kulit menjadi mengkilap, cara merawat jaket kulit biar wrna tetep bagus dan awet, cara merawat jaket kulit biar mengkilap, cara mengkilapkan jaket kulit, cara membersihkan jaket kulit biar mengkillap, cara jaket kulit mengkilap, biar jaket kulit jd lembut dan kilap

Wajib juga Anda Baca...

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!