Mudahnya Membersihkan Noda Bathtup atau Bak Mandi

Cara Membersihkan noda bathtub atau bak mandi | Bathtup atau bak mandi merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang cepat sekali kotor, baik disebabkan oleh endapan air maupun sisa-sisa sabun yang tidak terjangkau untuk dibersihkan. Lalu, bagaimana cara membersihkannya? Caranya mudah saja, berikut adalah langkah-langkah penanganannya:

Membersihkan noda pada bathtub bak mandi

» Menggunakan Cairan Pembersih

Saat ini, sudah banyak produk pembersih kamar mandi yang tersedia di pasaran. Untuk memperoleh hasil maksimal dari penggunaan cairan pembersih ini, ikutilah beberapa tips berikut:

  1. Ikuti petunjuk atau langkah-langkah penggunaan yang tertera pada kemasan produk agar Anda menggunakan produk tersebut dengan aman dan sesuai fungsinya.
  2. Gunakan spons yang kasar untuk membersihkan kerak dan noda yang menempel pada area bathtup atau bak mandi.
  3. Setelah bersih, bilas dengan air dan keringkan menggunakan handuk kecil atau lap berdaya serap tinggi.

 

»  Menggunakan Baking Soda atau Cairan Pencuci Piring

  1. Campur baking soda murni dengan air, lalu siramkan secara merata pada bagian yang hendak dibersihkan. Gosok-gosoklah dengan sikat gigi sampai bersih, lalu bilas. Setelah itu, keringkan menggunakan lap berbahan lembut seperti handuk.
  2. Apabila Anda tidak memiliki baking soda murni, Anda bisa juga menggunakan cairan pencuci piring. Tuangkan cairan pencuci piring tersebut pada bagian yang hendak dibersihkan, lalu gosok-gosoklah hingga bersih. Gunakan sikat gigi bekas untuk menggapai sudut-sudut yang sulit dicapai. Terakhir, bilas sampai bersih lalu keringkan dengan lap.

 

» Menggunakan Minyak Esensial

  1. Campurkan satu sendok teh sabun cair dan beberapa tetes minyak esensial antibakteri (misalnya eucalyptus, rosemary, atau peppermint) ke dalam satu cangkir baking soda.
  2. Tambahkan air secukupnya hingga campuran berbentuk pasta.
  3. Gunakan pasta tersebut untuk menyeka bath tub. Jika tidak, Anda juga bisa menyikat bath-up menggunakan sikat yang berbulu lembut, yang sebelumnya telah diolesi terlebih dahulu dengan pasta tersebut.

 

Okay, sementara itu dulu artikel tips kali ini. Jangan biarkan bak mandi terlihat kotor, sehingga membuat malas seisi rumah Anda malas mandi. Tapi, saya yakin Anda sebenarnya bukan malas membersihkannya, hanya saja Anda kurang paham cara melakukannya. Nah, dengan adanya artikel tentang cara membersihkan noda bathtub atau bak mandi ini, tidak ada lagi alasan untuk malas membersihkan noda pada bak mandi Anda. Jika bathub atau bak mandi senantiasa bersih, maka seisi rumah pasti senang mandi karenanya. Jadi, tunggu apa lagi. Lakukan sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Daftar Istilah:

cara membersihkan bak mandi plastik, cara membersihkan bathtub, cara membersihkan bak mandi fiber, cara membersihkan bak mandi, cara membersihkan bathup, pembersih untuk bak mandi, cara membersihkan bath up, pembersih bak mandi, cara membersihkan bak mandi dari plastik, cara membersihkan bak mandi yg kuning, cara bersihkan bathtub, cara bersihkan bak mandi fiber, sabun pmbersih buat bak kamar mndi, cara memebersihkan bak mandi dengan mudah, cara membersihkan bak mandi yg kotor, pembersih bak mandi plastik, cara mencuci bak mandi, cara membersihkan bak plastik kamar mandi, bagaimana cara membersih kan bak mandi yang kotor sampai bersih, cara membersihkan bak yang hitam, cara membersihkan bak yang hitam supaya kinclong lagi, caa membersihkan bak mandi, cairan pembersih bak kamar mandi, Cara bersihkan bak mandi yang bandel, cara membersihkan bak kamar mandi dari plastik, cara membersihkan bak fiber, tujuan membersihkan bak piber, cara bersihin ember plastik, cara bersihkan bak mandi yg kuning menjadi putih lagi, cara bersihkan bak mandi yang berkarat



Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!