Tips Ampuh Membersihkan Bercak Jamur/Lumut di Dinding

Membersihkan bercak jamur/lumut di dinding | Salah satu masalah yang kerap dihadapi para pemilik rumah berdinding kayu adalah tumbuhnya jamur. Biasanya, jamur tumbuh pada dinding kayu dikarenakan keadaan ruangan yang lembab dan kurang terkena sinar matahari. Akibatnya, terlihat bercak-bercak putih pada dinding kayu yang biasanya merata. Jika kita bersihkan dengan lap basah saja, hasilnya memang bersih. Tetapi, tak lama kemudian, jamur akan muncul lagi sebab spora jamur tumbuh kembali.

 

Gambar bercak jamur di dinding

membersihkan-bekas-lumut-dinding membersihkan-bercak-jamur-lumut menghilangkan-jamur-lumut-dinding

 

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa tips murah sekaligus mudah yang bisa Anda coba berikut ini:

  1. Siapkan ember kecil berisi air bersih.
  2. Tuangkan cairan disinfektan atau antijamur ke dalam gayung dan campur dengan air, dengan perbandingan 1:2.
  3. Celupkan spons ke dalam gayung berisi cairan kimia tersebut. Ratakan cairan pada permukaan dinding yang terkena jamur menggunakan sisi spons yang halus, kemudian gosok dengan sisi spons yang kasar secara merata dan searah dengan arah serat kayu.
  4. Bilas permukaan dinding dengan lap bersih yang sudah dicelupkan ke dalam air bersih.
  5. Keringkan permukaan dinding dengan lap fiber berdaya serap tinggi, seperti kanebo atau chamois.
  6. Ambil lap bersih, lalu lipat seukuran telapak tangan. Setelah itu, semprotkan bahan kimia pada permukaan lap tersebut sampai seluruh lap basah.
  7. Mulailah melakukan pengelapan secara tumpang tindih dan beraturan, yaitu dari kanan ke kiri, atas ke bawah, atau dari dalam ke luar, dan usahakan selalu searah dengan serat kayu.
  8. Lap kembali permukaan dinding dengan kain bersih, dengan cara pengelapan seperti di atas.

Itulah 8 tips membersihkan bercak jamur di dinding, meski sangat sederhana, tetapi hasilnya luar biasa. Dinding kayu rumah Anda serasa kembali baru. Bukankah itu yang ANda inginkan?

Selamat mencoba tips tadi, dan semoga sukses dan nikmati dinding kayu Anda yang bersih seperti baru. thanks

Daftar Istilah:

cara menghilangkan jamur di tembok, cara menghilangkan jamur pada tembok, cara menghilangkan jamur pada dinding, cara menghilangkan jamur di dinding, menghilangkan jamur di tembok, cara menghilangkan jamur pada tembok kamar, menghilangkan jamur pada tembok, cara menghilangkan jamur tembok, cara menghilangkan jamur ditembok, cara menghilangkan jamur pada dinding tembok, cara menghilangkan jamur dinding, ####################################, cara mengatasi jamur pada tembok, cara menghilangkan jamur didinding, menghilangkan jamur di dinding, cara menghilangkan jamur di dinding kamar mandi, cara mengatasi jamur tembok, cara menghilangkan jamur pada tembok rumah, cara mengatasi jamur di tembok, cara menghilangkan jamur di dinding rumah, menghilangkan jamur tembok, jamur dinding, cara membersihkan lumut, obat jamur tembok, cara membersihkan jamur di tembok, jamur tembok, cara menghilangkan jamur pada dinding rumah, mengatasi jamur pada tembok, cara mengatasi tembok jamur, cara menghilangkan jamur di tembok kamar



One Response

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!