Tips Ampuh Membersihkan Cermin Kamar Mandi

Tips membersihkan cermin kamar mandi | Keberadaan cermin di dalam kamar mandi begitu penting. Sebab, sedikit banyak aktivitas kita di kamar mandi memerlukan bantuan cermin, misalnya untuk membantu melihat seberapa rapikah rambut kita atau memastikan gigi kita sudah bersih atau belum.

Sebagai furnitur dekoratif, cermin di kamar mandi memiliki fungsi sebagai titik pandangan utama atau eye-catching. Akan tetapi, cipratan air dan busa sabun yang terus-menerus akan meninggalkan noda pada permukaan cermin. Itulah sebabnya, cermin di kamar mandi cepat kusam dan bernoda. Hal ini tentu membuat kita tak nyaman ketika mematut diri di depannya.

membersihkan cermin kamar mandi yang berkerak berembun berjamur

Cara membersihkan cermin kamar mandi dengan mudah

Menghadapi masalah semacam itu, Anda tak perlu bingung. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda dan kusam pada cermin. Berikut langkah-langkah pengerjaannya:

  1. Celupkan lap bersih ke dalam air hangat, lalu peras. Gunakan kain basah ini untuk mengelap cermin yang kusam. Lakukan secara berulang-ulang hingga cermin kembali cemerlang.
  2. Jika noda yang melekat pada cermin tak kunjung hilang, gunakanlah lap bertekstur lebih kasar atau spons. Gosok permukaannya secara perlahan agar permukaan cermin tidak tergores.
  3. Apabila noda masih tetap membandel, kemungkinan besar noda berasal dari balik cermin. Untuk mengatasi noda seperti ini, jangan menyemprotkan cairan apa pun pada cermin, karena cairan dapat merembes ke bagian belakang cermin melalui sela-sela bingkai. Cairan, terlebih cairan kimia, dapat menimbulkan noda yang justru semakin sulit dibersihkan. Jika tetap ingin menggunakan cairan kimia pembersih, semprotkan pada kain lap terlebih dahulu, jangan langsung pada permukaan cermin.

Ibarat kata pepatah, bukan mukanya yang rusak, tetapi cerminnya yang retak. Jika cerminnya bersih, tentu bayangan yang ditampilkannya juga sangat jelas. Begitu juga, jika cermin kamar mandi Anda kotor, atau berkerak, tentu bayang yang ditampikannya juga tidak sempurna.

Nah, cara-cara di atas bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kembali cermin yang bersih dan kinclong. Sehingga, siapa pun yang bercermin, akan senang melihat bayangannya. Semoga tips membersihkan cermin kamar mandi ini bermanfaat bagi pembaca semuanya. Amin. Terima kasih telah berkunjung. Jika Anda ada waktu, silakan buka-buka artikel lainnya, yang insya Allah juga bermanfaat.

Daftar Istilah:

cara membersihkan kaca yang berkerak, cara membersihkan cermin kamar mandi, cara membersihkan kaca berkerak, cara membersihkan kaca yg berkerak, cara membersihkan cermin yang berjamur, cara membersihkan kaca kamar mandi, cara membersihkan cermin yang kusam, membersihkan cermin, cara menghilangkan noda di cermin, cara menghilangkan jamur di cermin, tips membersihkan cermin, membersihkan cermin berjamur, pembersih kaca berjamur, cara membersihkan cermin kusam, cara membersihkan cermin berjamur, obat pembersih kaca cermin, cara menghilangkan jamur pada cermin, cara menghilangkan jamur di kaca cermin, obat pembersih kaca berjamur, cara membersihkan kaca kamar mandi yang berkerak
Tips Ampuh Membersihkan Cermin Kamar Mandi | Geulis | 4.5
error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!