Tips Termudah Membersihkan Wastafel di Kamar Mandi

contoh gambar wastafel modern untuk kamar mandiMembersihkan wastafel kamar mandi | Saat ini, wastafel menjadi kebutuhan utama dalam sebuah hunian, termasuk di kamar mandi. Terang saja, karena keberadaannya sangat mendukung aktivitas membersihkan diri bagi para penghuni rumah, seperti mencuci tangan, mencuci muka, menggosok gigi, dan lain sebagainya.

Namun, seiring pemakaian yang terus-menerus, wastafel sering terkena air dan berbagai kotoran sehingga terlihat kusam. Agar wastafel Anda terjaga kebersihannya, diperlukan perawatan secara rutin. Namun, cara membersihkan wastafel satu dengan yang lainnya tidaklah sama, tergantung bahan wastafel yang digunakan. Berikut beberapa tips untuk Anda:

 

  1. Untuk perawatan wastafel yang terbuat dari aluminium (stainless steel), ikuti langkah-langkah berikut:
    • Campurkan dua sendok makan soda kue dengan setengah gelas perasan air jeruk nipis, aduk hingga merata.
    • Siramkan campuran tersebut pada wastafel dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok wastafel dengan busa sampai bersih.
    • Siram wastafel dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa busa.
    • Terakhir, keringkan wastafel dengan lap yang masih bersih.
  2. Untuk perawatan wastafel yang terbuat dari keramik, ikuti langkah-langkah berikut:
    • Upayakan wastafel selalu dalam keadaan kering usai digunakan. Dengan mengelapnya setiap kali selesai memakai, wastafel akan selalu tampak berkilau.
    • Untuk mengkilapkan wastafel, gosoklah wastafel menggunakan pasta gigi. Akan semakin baik apabila penggosokan ini dilakukan saat wastafel masih baru dan hendak dipasang.
  3. Untuk semua jenis wastafel, lakukan perawatan rutin dengan membilas wastafel menggunakan air hangat. Gunakan lap yang lembut untuk mengeringkannya.
  4. Jika Anda ingin membersihkan wastafel dengan bahan kimia, sebaiknya lakukan uji coba terlebih dulu. Gunakan bahan kimia yang hendak Anda pakai tersebut di bagian tersembunyi dari wastafel. Jika bahan itu ternyata tidak menyebabkan perubahan warna pada wastafel, lanjutkan untuk membersihkan seluruh bagian wastafel. Namun, jika menimbulkan perubahan pada wastafel, urungkan pemakaian.

Mungkin itu saja tips membersihkan wastafel di kamar mandi yang bisa saya tulis untuk saat ini. Harapannya sih, semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi pembaca semuanya. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel berikutnya.


Daftar Istilah:

cara membersihkan wastafel, cara membersihkan wastafel keramik, pembersih wastafel keramik, cara menghilangkan kerak pada wastafel, cara membersihkan wastapel, cara mengkilapkan wastafel, cara membersihkan wastafel yang berkerak, pembersih wastafel, obat pembersih wastafel, Cara menghilangkan kerak di wastafel, cara membersihkan kerak wastafel, cara membersihkan was, cairan pembersih wastafel, membersihkan wastafel keramik, cara menghilangkan kerak wastafel, cara membersihkan wastafel berkerak, cara membersihkan washtapel, cara membersihkan stainless kamar mandi, cara membersihkan keramik wastafel, cara membersihkan washtuffel yang terkena WPC

Wajib juga Anda Baca...

error: Maaf ya! Kalo benar2 butuh, kontak kami!