Tips Memilih Sofa dengan Kualitas Terbaik dan Supernyaman

Diposting pada


Model-sofa-terbaru-kualitas-terbaik-supernyamanTips Memilih Sofa dengan Kualitas Terbaik | Saat memilih sofa, tentu tidak bisa Anda lakukan sembarangan. Untuk mendapatkan sofa yang terbaik tidak semudah membalikkan kedua telapak tangan. Juga tidak segampang mengupas kacang dari kulitnya. Ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

Nah, untuk mendapatkan sofa dengan kualitas terbaik dan supernyaman, berikut ini adalah tips-tips yang perlu Anda perhatikan:

  1. Sofa yang baik memiliki busa yang tidak cepat kempes. Karena itu, jangan segan-segan menanyakan kepada penjual, jenis busa apa yang digunakan pada produk sofa yang hendak Anda beli dari mereka. Atau, jika Anda sungkan bertanya, bisa juga Anda periksa sendiri dengan cara menekan-nekan sofa tersebut. Apabila membal (cepat kembali ke keadaan semula), berarti kualitas busanya bagus. Jika setelah ditekan, kembalinya lama, lebih baik urungkan niat Anda untuk membeli sofa tersebut. Sebab, sofa seperti itu biasanya akan cepat kempes.
  2. Perhatikan kerapian jahitannya serta rangka yang digunakan. Janganlah Carilah rangka sofa yang terbuat dari kayu keras, seperti oak, maple, atau jati. Penggunaan kayu oven akan memperpanjang umur sofa karena tahan terhadap rayap. Alangkah baiknya lagi jika kaki sofa menyatu atau dibor dengan rangka. Hindari membeli sofa yang hanya dipasang dengan lem. Selain itu, tanyakan kepada penjualnya mengenai sambungan rangkanya. Perlu Anda ingat, staples, paku, dan lem hanya boleh dijadikan sebagai pelengkap kursi dekoratif, bukan penguat sofa.
  3. Periksa dudukan sofa, khususnya yang memiliki pegas. Pegas merupakan penyangga yang sempurna, namun lambat laun daya topangnya akan kendur jika besinya tidak kuat. Namun demikian, sofa tanpa pegas bisa terlihat berantakan dan terkadang tidak nyaman diduduki. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sofa berpegas, cobalah duduki. Bila terdengar bunyi berdenyit, berarti pegas terpasang dengan buruk.
  4. Kunci keindahan sofa terletak pada upholstery (cover) yang digunakan, karena itu cermatilah dalam memilih bahan upholstery. Bahan yang terbuat dari kain lebih banyak pilihannya dan cocok digunakan untuk suasana santai. Sementara, bahan dari oscar (kulit sintetis) lebih cocok untuk pemakaian formal.
  5. Perhatikan ketinggian dan “kedalaman” sofa. Untuk kenyamanan, saat duduk, telapak kaki harus bisa menjejak lantai dan tidak menggantung. Begitu juga dengan “kedalaman” sofa, harus cukup untuk menampung seluruh badan ketika duduk. Apabila sofa mempunyai bagian untuk meletakkan lengan, pilih yang tingginya cukup. Begitu pula dengan posisi punggung sofa, pilih yang tidak terlalu tegak ataupun terlalu miring.

 

Selain kualitas dan kenyamanan, memilih sofa terbaik juga tidak bisa dilepaskan dari ukuran, model, dan warnanya. Untuk itu, silakan baca beberapa artikel berikut:

Tips memilih sofa terbaik berdasarkan ukuran

Tips memilih sofa dengan model terbaik

Tips memilih warna sofa terbaik dan sesuai keinginan

 

Nah, itulah sedikit tips yang bisa saya sajikan kepada Anda pembaca terkait cara memilih sofa dengan kualitas terbaik dan supernyaman. Tips ini tentu saja berdasarkan apa yang saya pahami dan saya lakukan. Meski demikian, jika Anda mempraktikkannya, tentu keinginan Anda untuk mendapatkan sofa terbaik benar-benar akan menjadi kenyataan.

Daftar Istilah:

busa sofa yang bagus, merk sofa terbaik, jenis busa sofa, merk sofa yang bagus, sofa terbaik, merk sofa berkualitas, merk sofa bed yang bagus, bahan sofa yang bagus, merk sofa, merek sofa berkualitas, merk sofa bed terbaik, merk busa kursi paling bagus, gambar sofa jenis upholstery, cari sopa yg paling bagus, cara pilih sofa bed, sofa yang bagus merk apa, busa kursi yang bagus, merk kulit sofa yg bagus, Jenis sofa kualitas terbaik, busa untuk kursi sofa